Terungkap! Penendang Sesajen Gunung Semeru Warga Lombok Timur Sedang Kuliah di Jogja

Rabu, 12 Januari 2022 - 12:13 WIB
loading...
Terungkap! Penendang Sesajen Gunung Semeru Warga Lombok Timur Sedang Kuliah di Jogja
Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto menjelaskan identitas pria yang menendang sesaji di lokasi bencana letusan Gunung Semeru, Jawa Timur. Foto/Antara
A A A
LOMBOK TIMUR - Identitas pria yang menendang dan membuang sesaji di lokasi bencana letusan Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur akhirnya terungkap. Pelaku yang berinisial F merupakan warga Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Terungkap! Penendang Sesajen Gunung Semeru Warga Lombok Timur Sedang Kuliah di Jogja


Saat ini, pelaku F sedang menempuh pendidikan S1 di salah satu perguruan tinggi di Jogjakarta.

Baca juga: Pria Pembuang Sesajen Gunung Semeru Terdeteksi, Polisi: Kami Imbau Serahkan Diri!

"Jadi F ini lulusan Madrasah Tsanawiyah di Lombok Timur dan lanjut Madrasah Aliyah di Yogyakarta. Sekarang sedang sekolah S-1 di salah satu universitas di Yogyakarta," ungkap Kepala Bidang Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, dikutip Rabu (12/1/2022).

Dia menegaskan bahwa Polda NTB hanya menindaklanjuti hasil koordinasi dengan Polda Jatim. Karena itu, persoalan tersebut kini berada di bawah kewenangan Polda Jatim.

Terkait hal ini, personel Polda Jatim telah mendatangi keluarga F di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

"Jadi, kami dari Polda NTB sifatnya membantu, backup dan Polda Jatim sudah menjumpai pihak keluarga (penendang sesajen) di Lombok Timur," ujar Artanto.

Baca juga: Buru Pria Pembuang Sesaji di Gunung Semeru, Polisi Sisir Perbatasan Lumajang-Malang

Dalam pertemuannya, lanjut dia, Kepolisian mendapat klarifikasi dari pihak keluarga F. "Pihak keluarga sudah menyatakan bahwa F ini memang betul dari keluarga mereka," paparnya.

Berdasarkan informasi dari keluarganya, F adalah orang berpendidikan yang saat ini sedang menempuh program pendidikan sarjana di Yogyakarta.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4000 seconds (11.210#12.26)