Pria Pembuang Sesajen Gunung Semeru Terdeteksi, Polisi: Kami Imbau Serahkan Diri!

Rabu, 12 Januari 2022 - 07:42 WIB
loading...
Pria Pembuang Sesajen Gunung Semeru Terdeteksi, Polisi: Kami Imbau Serahkan Diri!
Pria pembuang sesajen Gunung Semeru terdekteksi, poliis imbau untuk menyerahkan diri.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Pembuang sesaji di Gunung Semeru identitasnya sudah dikantongi polisi. Polda Jatim berkoordinasi dengan Polda NTB dan Polda Yogyakarta melakukan pengejaran. Polisi mengimbau pria yang videonya viral ini untuk menyerahkan diri.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, polisi sudah mendeteksi keberadaan pelaku yang menendang, membuang dan merusak sesaji di Gunung Semeru, Lumajang. "Kita sudah deteksi keberadaan pelaku ini. Kami mengimbau untuk menyerahkan diri," kata Gatot, Rabu (12/1/2022).

Baca juga: Pria Tendang Sesajen Gunung Semeru, Gubernur Khofifah: Lebih Baik Tabayyun

Pihaknya terus mengembangkan penyelidikan dan menerjunkan tim untuk menangkap pelaku yang diduga masih berada di wilayah Jateng, Jatim dan NTB ini. "Nanti kita update lagi perkembangannya," tambah Gatot.

Diketahui, sebuah video berdurasi sekitar 30 detik terjadi pada Jumat (7/1/2022) viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di tepi sungai aliran lahar dingin Gunung Semeru, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang.



Video itu memperlihatkan seorang pria dengan mengenakan tutup kepala hitam dan rompi hitam mendekat ke sebuah sesajen yang diletakkan di atas tanah. Terdapat dua sesajen, yakni buah dan nasi yang masing-masing berada di wadahnya.

Tak lama kemudian, pria tersebut membuang sesajen itu dengan cara di lempar dan ditengah. "Inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar," ucap pria tersebut dan langsung melempar dan menendang sesajen.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)