Warga KBB yang Tiba-tiba Ceburkan Diri ke Waduk Cirata Ditemukan Tewas

Selasa, 11 Januari 2022 - 13:03 WIB
loading...
Warga KBB yang Tiba-tiba Ceburkan Diri ke Waduk Cirata Ditemukan Tewas
Tim SAR mengevakuasi mayat warga yang diduga bunuh diri menceburkan ke Waduk Cirata.Foto/ist
A A A
BANDUNG BARAT - Seorang warga bernama Jajang Wijaya (27) warga Kampung Nagrok Wetan RT 4 RW 12 Desa Ciharashas, Bandung Barat yang diduga melakukan percobaan bunuh diri di Waduk Cirata, ditemukan tewas, Selasa (11/1/2022).

Menurut Komandan Tim Rescue Basarnas Bandung, Sigit Haryanto, korban ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian korban menceburkan diri. Selanjutnya pukul 11.30 WIB korban dibawa ke rumah duka menggunakan ambulance.

Baca juga: Dibonceng Ayah Naik Motor, Warga KBB Tiba-tiba Loncat Ceburkan Diri ke Waduk Cirata

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung Supriono mengatakan, pada pukul 08.40 WIB Kantor SAR Bandung menerima informasi dari BPBD Kab Bandung Barat terkait laporan seorang warga yang diduga bunuh diri ke Waduk Cirata Kecamatan Cipeundeuy, Bandung Barat. Supriono menyebutkan pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan BPBD dan Kepolisian setempat.

Berdasarkan laporan yang diterima waktu kejadian pada Selasa (11/01) Pukul 01.00 WIB dini hari tadi, berawal dari korban yang meminta diantar ke Waduk Cirata oleh ayah dan adik korban. Namun setelah tiba di lokasi tiba-tiba korban turun ke DAM, melepas pakaian dan menceburkan diri ke Waduk Cirata. Sebelumnya diketahui korban sedang mengalami masalah keluarga.



"Pada pukul 09.00 WIB Kantor SAR Bandung memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan estimasi tim tiba pada pukul 11.30 WIB, " katanya.

Tim menggunakan 1 Unit Rescue Car dan menyiapkan 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Pal Medis dan APD Personal. Dengan telah ditemukannya korban dan sesuai dengan hasil debriefing Tim SAR Gab di lapangan maka pada pukul 11.45 WIB, Ops SAR dinyatakan selesai dan ditutup, seluruh Unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing masing.

Adapun tim SAR Gabungan terdiri dari Basarnas Bandung, Polsek Cipeundeuy, BPBD Kab. Bandung Barat, Damkar Kab. Bandung Barat, Pol PP Kec. Cipeundeuy, Tagana dan Security PJB Cirata.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)