Bupati Wajo Harap Perkampungan Alquran Lahirkan Generasi Qurani

Senin, 10 Januari 2022 - 21:39 WIB
loading...
Bupati Wajo Harap Perkampungan Alquran Lahirkan Generasi Qurani
Bupati Wajo, Amran Mahmud, membuka kegiatan Perkampungan Alquran yang digelar Madrasah Tsanawiyah (MTs) Asadiyah Putra 1 Sengkang di Kompleks Islamic Center, Kecamatan Pammana, Senin (10/1/2022). Foto: Reza Pahlevi/SINDOnews
A A A
WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud , membuka kegiatan Perkampungan Alquran yang digelar Madrasah Tsanawiyah (MTs) As'adiyah Putra 1 Sengkang di Kompleks Islamic Center, Kecamatan Pammana, Senin (10/1/2022). Kegiatan itu diselenggarakan dalam rangka mendorong lahirnya Generasi Qurani.

Dalam sambutannya, Amran mengakui pelaksanaan kegiatan ini memang diharapkan dapat menghasilkan Generasi Qurani untuk membentengi mereka dari problematika keremajaan. Terlebih, perkembangan zaman dan teknologi yang makin pesat serta pengaruh media sosial yang dikhawatirkan memberikan dampak buruk bagi generasi saat ini.

"Kita berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi spirit dan semangat bagi anak-anak kita untuk lebih memacu diri menghafal Alquran ," ujar orang nomor satu di Wajo itu .

Baca Juga: Dua Bocah di Wajo Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

Amran menyebut acara Perkampungan Alquran itu sejalan dengan program masjid cantik yang telah dicanangkan pemerintah dalam 25 program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo.

"Gemantik adalah bagaimana memberikan standar kelayakan untuk masjid yang ada di Kabupaten Wajo. Diharapkan juga selain untuk beribadah, masjid bisa menjadi wahana pembinaan umat, misalnya dengan menghadirkan program tahfidzul Quran, madrasah diniyah awaliyah dan taman pendidikan Alquran," terangnya

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Pondok Pesantren As'adiyah Sengkang, Muhyiddin Tahir, mengatakan perhatian Bupati Wajo terhadap pendidikan agama untuk generasi muda patut diapresiasi

Baca Juga: Sok Jagoan Ancam Warga Pakai Parang, Pria di Wajo Tak Berkutik Diringkus

Olehnya itu, ia berharap agar kegiatan ini bisa mendukung terwujudnya Generasi Qurani , seperti yang diharapkan oleh Bupati Wajo .

"Beliau memiliki perhatian yang luar biasa terhadap Islam. Dengan perhatian beliau, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi kita untuk belajar Islam, salah satunya Alquran," tukasnya.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1737 seconds (11.252#12.26)