Mahasiswi Tewas Terlempar dari Mobil 15 Meter Mirip Vanessa Angel, Operator Jalan Tol Bilang Begini

Senin, 10 Januari 2022 - 18:21 WIB
loading...
Mahasiswi Tewas Terlempar dari Mobil 15 Meter Mirip Vanessa Angel, Operator Jalan Tol Bilang Begini
Febi Khoirunisa (21), mahasiswi Palembang tewas terlempar dari mobil sejauh 15 meter usai mengalami kecelakaan tunggal di tol Palembang- Kayuagung. Foto/Ist
A A A
PALEMBANG - Febi Khoirunisa (21), mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP) tewas terlempar dari mobil sejauh 15 meter usai mengalami kecelakaan tunggal di Tol Trans Sumatera ruas Palembang- Kayuagung, Jumat (7/1/2022). Mobil yang dikendari korban diduga menghindari lubang di jalan tol sehingga terpental menabrak median jalan.

Mahasiswi Tewas Terlempar dari Mobil 15 Meter Mirip Vanessa Angel, Operator Jalan Tol Bilang Begini

Perbaikan jalan tol Trans Sumatera ruas Palembang- Kayuagung yang rusak. Foto/@waskita_tollroad.

Kecelakaan maut yang dialami Febi mirip dengan kecelakaan yang dialami artis Vanessa Angel bersama suaminya di Tol Jombang, beberapa waktu lalu. Dalam kecelakaan itu Vanessa Angel terlempar keluar dari mobil hingga tewas.


Menanggapi kecelakaan maut tersebut, Direktur Utama PT Waskita Sriwijaya Tol (WST), Herwidiakto menyatakan bahwa pihaknya tidak akan membantah terkait dugaan penyebab kecelakaan tersebut. Namun ia meminta agar masyarakat menunggu hasil penyelidikan yang masih dilakukan pihak Kepolisian.

Sebagai bentuk penanggulangan dan pencegahan, Herwidiakto menjelaskan bahwa saat ini, WST telah mengerahkan tim perbaikan yang sedang sedang memperbaiki badan jalan yang rusak dengan aspal khusus yang bereaksi cepat.

"Selain itu, WST meningkatkan patroli 1x24 jam dengan intensitas yang lebih tinggi untuk lebih cepat mengetahui jika terjadi kerusakan, agar dapat langsung diperbaiki. Saat ini, tim WST sedang melakukan monitoring kondisi jalan secara terus menerus sampai konsolidasi tanah settlement yang terjadi telah memasuki fase stabil," ujar Herwidiakto dikutip dalam akun @waskita_tollroad.

Langkah selanjutnya adalah WST akan menerapkan target yakni 5 hari zero (tanpa) lubang pada ruas tol Kapal Betung sepanjang 42,5 Km.


Akun tersebut juga menulis bahwa tingginya curah hujan serta kendaraan berat yang melebihi batas muatan membuat ruas jalan tol Kayu Agung - Palembang - Betung menjadi rusak.

Dalam postingannya juga dituliskan bahwa akibat peristiwa kecelakaan di KM 362+800 B tersebut, PT Waskita Toll Road bersama dengan PT Waskita Sriwijaya Tol sangat menyesali kejadian kecelakaan lalu lintas tunggal pada KM 362+800 B ruas tol Kayu Agung - Palembang - Betung.

"Kami sangat prihatin dan turut berbelasungkawa kepada keluarga korban," tulis akun tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1290 seconds (0.1#10.140)