Lagi Tol Palembang-Kayuaagung Telan Korban Jiwa, Mahasiswi Tewas Terlempar 15 Meter dari Mobil

Sabtu, 08 Januari 2022 - 15:16 WIB
loading...
Lagi Tol Palembang-Kayuaagung Telan Korban Jiwa, Mahasiswi Tewas Terlempar 15 Meter dari Mobil
Mahasiswi di Palembang, Febi Khoirunisa (21) tewas usai mengalami kecelakaan maut di Jalan Tol Kayuagung-Palembang wilayah Pemulutan Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Buruknya kondisi jalan tol Trans Sumatera akses Palembang-Kayuagung kembali memakan korban. Kali ini, mahasiswi perguruan tinggi swasta di Palembang, Febi Khoirunisa (21) menjadi korban kecelakaan maut di Jalan Tol Kayuagung-Palembang wilayah Pemulutan Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Kasat Lantas Polres Ogan Ilir, AKP Muhammad Alka menyatakan, korban diduga tewas usai mobilnya mengalami kecelakaan setelah menghindari jalan berlubang di jalan tol tersebut.


"Iya, korban meninggal dunia. Korban awalnya menghindari lubang dengan cara menghindar ke kiri, kemudian kendaraannya mobil Honda Brio hilang kendali, kemudian oleng. Korban terpental 15 meter dari lokasi lubang di Tol Palembang-Kayu Agung itu," ujar Alka, Sabtu (8/1/2022).

Diungkapkan Alka, bahwa peristiwa kecelakaan tersebut terjadi,Jumat (7/1/2022), kemarin sore sekitar pukul 17.34 WIB. Korban saat itu melaju dengan mengendarai bernopol BG 1649 KF di jalur dua Tol Palembang-Kayu Agung, tepatnya di Kilometer 362.

Berdasarkan kartu identitas yang ditemukan di lokasi kecelakaan, lanjut Alka, korban diketahui merupakan seorang mahasiswi di universitas swasta di Palembang.

"Kejadiannya sore menjelang malam kemarin, sebelum Magrib. Saat itu korban hendak pulang dari Palembang ke rumahnya di Kayu Agung. Korban lewat di jalur dua diduga dengan kecepatan tinggi. Di TKP korban bertemu lubang yang ukurannya sekitar 50 cm dan dalam sekitar 15-20 cm. Korban laka tunggal," terangnya.


Dijelaskan juga, saat hendak diduga menghindari lubang, korban banting setir ke kiri hingga menabrak median jalan. Korban meninggal dunia saat hendak dievakuasi ke rumah sakit (RS).

"Setelah hilang kendali, oleng ke kanan, korban menabrak median pembatas jalan, pengemudi terlempar keluar dari kendaraannya. Akibat dari Laka Lantas itu, pengemudi mengalami luka benturan di kepala dan dada, lalu meninggal dunia pada saat perjalanan ke Rumah Sakit Hermina Jakabaring," ungkapnya.



Video kecelakaan maut tersebut ramai beredar di media sosial. Dalam video, tampak kendaraan yang ditumpangi korban mengalami ringsek di bagian depan.

Mobil korban juga berada dalam posisi melintang di tengah jalan tol. Selain itu, tampak puing-puing dari kendaraan tersebut berserakan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1824 seconds (0.1#10.140)