Kisah Pilu Seorang Janda di Aceh Timur Usai Diterjang Banjir

Minggu, 09 Januari 2022 - 20:48 WIB
loading...
Kisah Pilu Seorang Janda di Aceh Timur Usai Diterjang Banjir
Nurlailiwati (45) seorang janda yang menjadi korban banjir saat membersihkan rumahnya dari lumpur sisa terjangan banjir. Foto: iNewsTV/Ismail Abda
A A A
ACEH TIMUR - Banjir yang melanda Aceh Timur, Aceh awal Januari lalu, selain merendam ribuan rumah warga di 17 kecamatan, juga mengakibatkan ribuan jiwa terpaksa mengungsi .

Sejumlah infrastruktur juga rusak diterjang banjir, hingga menyisakan kesedihan bagi warga yang menjadi korban banjir salah satunya seorang janda paruh baya, Nurlailiwati (45).



Warga Dusun Pendidikan, Gampong Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur itu menjadi satu dari ribuan korban banjir.

Sepulang dari tempat pengungsian, dia harus bekerja keras untuk membersihkan lumpur sisa banjir dan merapikan kembali isi rumahnya.

“Semua barang dan pakaian berserakan akibat banjir, bahkan sebagian barang hanyut dibawa banjir,” tuturnya mengawali curhatannya.

Janda paruh baya ini mengisahkan, banjir yang tidak diduganya terjadi akibat curah hujan yang tinggi selama satu hari satu malam, Kamis (30/12/2021).



Sejak hari itu, air mulai menggenangi halaman rumahnya namun Nurlailiwati masih menganggap genangan itu adalah hal biasa akibat hujan deras, ia pun tidur seperti biasa.

Namun, sekira pukul 5.00 WIB, ia terbangun dan terkejut melihat air sudah masuk ke dalam rumah setinggi 50 meter lebih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8009 seconds (0.1#10.140)