Polisi Pukul Mundur 2 Kelompok Bersenjata yang Bentrok di Baubau

Minggu, 09 Januari 2022 - 07:44 WIB
loading...
Polisi Pukul Mundur 2 Kelompok Bersenjata yang Bentrok di Baubau
Bentrok dua kelompok bersenjata tajam di kawasan Jembatan Tengah, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu malam (8/1/2022). Foto/iNews TV/Andhy Eba
A A A
BAUBAU - Polisi berhasil memukul mundur 2 kelompok bersenjata tajam yang bentrok di kawasan Jembatan Tengah, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu malam (8/1/2022).

Polisi Pukul Mundur 2 Kelompok Bersenjata yang Bentrok di Baubau


Suasana mencekam saat kedua kelompok pemuda berpenutup kepala turun ke jalan menenteng senjata tajam jenis parang panjang, sekitar pukul 22.30 Wita di kawasan Jembatan Tengah, Kota Baubau.



Kapolres Baubau, AKBP Erwin Pratomo menyatakan, bentrokan dipicu aksi penganiayaan yang menimpa seorang pemuda dari Bataraguru oleh sekelompok pemuda yang terjadi sehari sebelumnya.

"Akibat penganiayaan tersebut korban mengalami luka di bahu bagian kiri dan lengan. Pelaku saat ini sedang kita lakukan pengejaran dan sudah kita deteksi," katanya.

Sejumlah pemuda yang tidak terima dengan kondisi yang dialami korban lalu keluar membawa membawa senjata tajam mencari terduga pelaku. Sedangkan kelompok lainnya siaga.



Beruntung polisi yang tiba dilokasi kejadian berhasil meredam amarah kelompok pemuda tersebut.


Kepolisian yang sudah terlebih dahulu mengidentifikasi ada tanda-tanda bentrokan berupaya menghalau sekelompok pemuda untuk mundur.

Polisi juga mengeluarkan tembakan peringatan ke udara dua kelompok pemuda ini bubar.

Akibat bentrokan akses kendaraan di jalur jembatan tengah sempat terhambat. Situasi terpantau mulai kondusif, namun sejumlah anggota polres baubau masih terlihat berjaga.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9104 seconds (0.1#10.140)