Tingkatkan Kenyamanan Pasien, RS Siloam Bali Tambah Poliklinik Penyakit Jantung

Minggu, 09 Januari 2022 - 00:21 WIB
loading...
Tingkatkan Kenyamanan Pasien, RS Siloam Bali Tambah Poliklinik Penyakit Jantung
Rumah Sakit (RS) Siloam Bali me-launching poliklinik jantung baru, Jumat (7/1/2022). Foto ist
A A A
DENPASAR - Siloam Hospital Bali atau dikenal dengan sebutan Rumah Sakit (RS) Siloam Bali me-launching poliklinik jantung baru, Jumat (7/1/2022). Penambahan layanan poliklinik khusus pasien jantung yang berlokasi di Mall Lippo Plaza Sunset Road lantai 2 ini, untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman pasien.

"Penambahan poliklinik jantung ini guna mengurangi antrian pasien yang bertujuan meningkatkan layanan dan kenyamanan," kata Direktur Siloam Hospitals Bali, dr Dewa Ketut Oka, dalam pernyataan tertulis, Sabtu (8/1/2022).

Sebenarnya, lanjut dokter Dewa Ketut, RS Siloam Bali sudah memiliki poliklinik jantung di lantai 3. Ada tiga ruangan poliklinik kemudian di bawah di tempat MCU ada dua ruangan poliklinik untuk dua dokter yang praktek di sana.

"Sering sekali terjadi bahwa yang di bawah itu terlalu banyak pasien, kekurangan tempat duduk dan physical distancing tidak bisa kita atur, karena itu gabung antara medical check-up dengan pelayanan jantung. Nah itu yang kita jadi pemikiran sehingga ini harus dipisahkan dan menjadi tempat poliklinik jantung," ungkap Dewa.

Untuk membuka klinik jantung baru ini, lanjut Dewa, RS Siloam bekerja sama dengan pihak Mall Lippo Plaza Sunset menggunakan sebagian ruangan mal untuk dibangun poliklinik jantung.



"Jadi layanan jantung ini sudah lama. Hanya saja tempatnya yang baru. Fasilitasnya pun tetap sama seperti yang sudah ada sebelumnya. Dan fasilitas kesehatannya juga cukup lengkap," imbuhnya.

Lanjut dr Dewa, pelayanan klinik jantung yang disediakan oleh RS Siloam Bali meliputi semua tipe pasien, baik pasien umum, pasien asuransi yang meliputi asuransi pemerintah maupun swasta. Baca juga: Maknai Hari Kesehatan Nasional, RS Siloam Sentosa Tambah Fasilitas CT Scan

Rumah Sakit Siloam Bali terletak di Jalan Sunset Road No 818, Kuta Badung dan merupakan rumah sakit modern dengan berbagai macam pelayanan klinis yang komprehensif dan memiliki beberapa pusat unggulan seperti jantung, ortopedi, gawat darurat, pencernaan, urologi, anak, dan saraf.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)