Bikin Onar di Acara Ultah Teman Pemuda Terkapar Disabet Samurai

Jum'at, 07 Januari 2022 - 18:04 WIB
loading...
Bikin Onar di Acara Ultah Teman Pemuda Terkapar Disabet Samurai
Tersangka pembacokan saat diamankan. (Ist)
A A A
MANADO - Seorang pemuda di Kota Bitung bernama Wahyuda Karaeng (17) mengalami luka sabetan parang di kepala dan badannya. Penganiayaan tersebut dilakukan oleh seorang remaja laki-laki berinisial PK (15) gara-gara korban berbuat onar di acara ulang tahun tersangka, Kamis, (6/1/2022) sekitar pukul 04.00 WITA.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan bahwa kronologis kejadian berawal saat tersangka sedang merayakan ulang tahun yang ke-15 bersama dengan teman-temannya.

"Tiba-tiba korban datang mencari seseorang dengan maksud untuk meminjam pisau dengan alasan korban lagi memiliki masalah karena istrinya berselingkuh dengan lelaki lain," kata Kabid Humas, Jumat (7/1/2022).

Korban kemudian diajak minum-minuman beralkohol bersama di pesta ulang tahun tersebut. Karena sudah mabuk, korban mulai ribut dan mengajak berkelahi tersangka dan teman-temannya.

“Merasa acaranya terganggu, tersangka pergi ke dalam rumah dan mengambil senjata tajam jenis samurai, selanjutnya menyerang korban sebanyak tiga kali, yang mengenai kepala dan badan kemudian korban langsung melarikan diri,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast. Baca: Pembunuh Ibu dan Anak Gadis yang Dilucuti Pakaiannya Masih Misterius, Ini Kata Polda Jabar.

Korban pun akhirnya mendapat perawatan di Rumah Sakit AL Bitung karena luka yang dialaminya. Usai melakukan penganiayaan, tersangka lari meninggalkan TKP dan berhasil diamankan Tim Tarsius Presisi Polres Bitung di salah satu rumah warga yang berada di Kelurahan Pinangunian Kecamatan Aertembaga.

“Saat diamankan tersangka tidak melakukan perlawanan dan mengakui perbuatannya. Tersangka langsung dibawa ke Polsek Maesa untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku,” pungkasnya. Baca Juga: Viral, Ibu Muda Melahirkan di Pinggir Jalan Dibantu Warga yang Melintas.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)