Kemunculnya Meresahkan, Buaya Muara Ditangkap Warga di Dekat Permukiman

Kamis, 06 Januari 2022 - 12:04 WIB
loading...
Kemunculnya Meresahkan, Buaya Muara Ditangkap Warga di Dekat Permukiman
Warga RT 2 Dusun Teladan, Desa Jatimas, Kecamatan Bramitam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, menangkap buaya yang meresahkan warga. Foto/iNews TV/Jumalis Ali
A A A
TANJUNG JABUNG BARAT - Dinilai telah meresahkan dan menakutkan, seekor buaya muara akhirnya ditangkap oleh warga RT 2 Dusun Teladan, Desa Jatimas, Kecamatan Bramitam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.



Buaya ganas ini ditangkap di dekat permukiman warga. Selama ini buaya muara tersebut, sering muncul di Sungai Bramitam yang melintasi tiga desa yakni Desa Jatiemas, Desa Bramitam Raya, dan Desa Bramitam Kanan.



Sebelum ditangkap, buaya muara itu sempat berkeliaran di perkebunan warga akibat banjir yang diduga luapan kanal milik perusahaan sawit. Ketua RT 2, Teguh mengatakan, buaya tersebut sudah sejak dua hari yang lalu muncul di parit perkebunan warga, sehingga meresahkan warga yang beraktivitas di kebun.



"Penangkapan buaya tersebut, dilakukan warga dengan menggunakan jaring yang dibentang di hulu dan hilir parit. Saat itu buaya tersebut tengah berdiam diri di dalam parit," ungkap teguh, Kamis (6/1/2022).



Kepala Desa Jatiemas, Muhammad Haris mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya sudah melayangkan surat ke pihak kecamatan untuk diteruskan ke BBKSDA Jambi, agar buaya tersebut segera dievakuasi. " Buaya masih berada di rumah ketua RT, sambil menunggu proses evakuasi dari BBKSDA Jambi," terangnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.7366 seconds (0.1#10.140)