Minibus Travel Tabrak Belakang Truk di Tol Purbaleunyi 1 Tewas 10 Luka

Kamis, 06 Januari 2022 - 10:51 WIB
loading...
Minibus Travel Tabrak Belakang Truk di Tol Purbaleunyi 1 Tewas 10 Luka
Minibus travel gelap ringsek usai menabrak bagian belakang truk di tol Purbaleunyi, Purwakarta, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Irwan
A A A
PURWAKARTA - Minibus travel gelap penuh penumpang tabrak belakang truk saat melaju di jalan tol Purbaleunyi, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (6/1/2022). Akibatnya seorang penumpang tewas dan 10 terluka.

Kecelakaan maut ini diduga karena sopir minibus mengantuk sehingga menabrak bagian belakang truk di kilometer 87.600, Sukatani, Purwakarta.



Minibus bernomor polisi Z 1037 PB itu usai tabrakan kondisinya rusak parah. Bagian atas hingga depan ringsek serta kaca depannya hancur akibat menabrak pantat truk pengangkut pipa saluran air.

Sedangkan truk bernomor polisi B 9014 JE yang ditabrak hanya mengalami kerusakan ringan di bemper belakang sebelah kanan.

Korban tewas, Lianlin Herlina (33) warga Karang Nunggal, Tasikmalaya, Jawa Barat mengalami luka serius di bagian kepala akibat benturan keras. Semua korban dievakuasi ke RSU Dr Abdul Radjak, Purwakarta.



Kecelakaan terjai saat minibus yang dikemudikan oleh Mardian (43) warga Tasikmalaya melaju dari arah Jakarta menuju Bandung. Setiba di lokasi kejadian, diduga sopir minibus mengantuk sehingga laju kendaraan tidak terkontrol dan menabrak truk yang ada di depannya.


Diketahui minibus ini dijadikan travel gelap yang mengangkut 8 penumpang dewasa ditambah anak-anak yang berangkat dari Jakarta menuju Tasikmalaya.

Petugas PJR Tol Cipularang, Aiptu Kemas Dody menjelaskan, hingga kini semua korban baik yang tewas maupun luka luka masih berada di RSU Dr Abdul Radjak. Sedangkan 2 kendaraan yang terlibat kecelakaan kini diamankan di pul derek depan Gerbang Tol Jatiluhur, Purwakarta.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)