Disenggol Truk Tronton Minibus Terbalik di Ruas Tol Purbaleunyi, 1 Penumpang Tewas

Selasa, 07 September 2021 - 09:33 WIB
loading...
Disenggol Truk Tronton Minibus Terbalik di Ruas Tol Purbaleunyi, 1 Penumpang Tewas
Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan tol Purbaleunyi, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Irwan
A A A
PURWAKARTA - Satu penumpang minibus tewas di Jalan Tol Purbaleunyi Km 87.100, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (7/9/2021), setelah minibus yang ditumpanginya terbalik akibat tersenggol truk tronton.



Petugas Jasa Marga Tol Purbaleunyi, langsung mengevauasi penumpang serta minibus yang mengalami kecelakaan. Minibus bernomor polisi D 7449 AN ini, terbalik dengan ban kiri di atas dan menutup jalan tol dari arah Bamdung, menuju Jakarta.



Akibat kecelakaan ini kondisi minibus rusak parah. Bagian atap depan ringsek. Kaca depan, jendela kiri, serta jendela kanannya hancur. Sedangkan truk tronton yang diduga menyenggol minibus kabur ke arah Jakarta.



Penumpang minibus yang meninggal dunia diketahui bernama Taupan Prahara (28) warga Jalan Cihampelas Cimaung, Taman Sari, Bandung, dengan kondisi mengenaskan. Korban mengalami luka di bagian kepala akibat benturan keras saat kecelakaan. Selain itu, pengemudi minibus, Priatna (43) warga Arcamanik, Bandung, mengalami luka-luka. Kedua korban dievakuasi ke RSUD Abdul Radjak Purwakarta.

Priatna mengaku, sebelum mobil yang dikemudikannya terbalik, sempat tersenggol truk tronton. Rencananya, dia bersama seorang penumpangnya akan menuju Jakarta. "Truk tronton menyalip dari sebelah kiri, lalu menyenggol mobil saya," tuturnya.



Sementara menurut Pamin PJR Tol Cipularang, Ipda Sumarsono, diduga kecelakaan terjadi akibat pengemudi minibus kurang mengantisapasi jarak dengan kendaraan di depannya. "Korban luka-luka dan tewas sudah dievakuasi ke RSUD Abdul Radjak. Sedangkan minibus telah dievakuasi dari jalur tol," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4305 seconds (0.1#10.140)