Perindo Ajak Warga Sumsel Jadi Caleg, Ini Link Pendaftarannya

Rabu, 05 Januari 2022 - 22:07 WIB
loading...
Perindo Ajak Warga Sumsel Jadi Caleg, Ini Link Pendaftarannya
Sekretaris Dewan Nasional Konvensi Rakyat Partai Perindo, Heri Budianto (dua kanan) didampingi Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman dalam kunjungannya di Palembang, Rabu (5/1/2022). Foto: SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) menggagas dan meluncurkan Konvensi Rakyat , merupakan cara mudah bagi masyarakat yang ingin maju menjadi calon anggota legislatif di berbagai tingkatan.

Untuk warga Sumsel yang memiliki potensi, dapat mendaftarkan diri melalui website Konvensi Rakyat, yakni https://www.konvensirakyat.com



Sekretaris Dewan Nasional Konvensi Rakyat, Heri Budianto mengatakan, sebagai partai politik, Perindo merupakan partai pertama di Indonesia yang menerapkan mekanisme Konvensi Rakyat dalam merekrut bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) secara terbuka.



"Setiap elemen masyarakat boleh mendaftarkan diri. Ini terobosan baru di perpolitikan tanah air Indonesia. Ke depannya bisa menciptakan figur-figur pemimpin daerah yang profesional," ujar Heri di Kantor DPW Partai Perindo Sumsel, Rabu (5/1/2021).

Heri Budianto menjelaskan, mekanisme Konvensi Rakyat tersebut membuka seluas-luasnya kepada anak bangsa untuk maju menjadi caleg melalui Partai Perindo. Ini menunjukkan dan membuktikan bahwa Perindo merupakan partai terbuka.



"Selama ini jalan untuk menjadi caleg tidak terbuka, selalu tertutup dan last minute. Namun, kini Partai Perindo mengubah strategi tersebut yang berkaca dari Pemilu tahun 2019, serta mengundang Putra-Putri terbaik untuk maju sebagai Caleg," katanya.

Dalam perekrutan Bacaleg, tahapan konvensi dibagi dua, yakni prakonvensi mulai November 2021-Agustus 2022 serta tahapan konvensi mulai Agustus 2022-Maret 2023.

“Melalui Konvensi Rakyat ini, semua kalangan, profesi dan latar belakang, memiliki kesempatan besar maju menjadi caleg Partai Persatuan Indonesia dalam Pemilu 2024, mulai dari lintas profesi, budaya, agama dan lainnya yang memiliki kompetensi dan kapasitas, serta siap untuk maju dan berjuang bersama Perindo untuk mencapai Indonesia sejahtera," kata Heri.


Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Sumsel, Febuar Rahman mengatakan, dengan adanya Konvensi Rakyat tersebut, pihaknya menargetkan merekrut caleg dari kalangan milenial yang berkualitas dan mampu menunjukan identitas partai Perindo.

"Kita sudah mengimbau di tingkat kabupaten/kota dalam membangun struktur partai, termasuk melakukan konsolidasi hingga tingkat desa. Untuk Pilgub Sumsel kita akan mendukung calon yang mampu membawa Sumsel menjadi lebih baik," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)