Klan Eks Bupati Golkar Berebut Restu Jadi Wakil Bupati Luwu Timur

Selasa, 04 Januari 2022 - 14:15 WIB
loading...
Klan Eks Bupati Golkar Berebut Restu Jadi Wakil Bupati Luwu Timur
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe diapit Ketua Golkar Luwu Timur Aripin, dan Andi Rio. Foto: Humas Golkar
A A A
MAKASSAR - Perebutan restu Partai Golkar untuk posisi Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur makin sengit. DPD II Golkar Luwu Timur sudah mengusulkan lima nama ke DPD I untuk digodok.

Menariknya, mayoritas nama ini membukakan pertarungan klan eks bupati Luwu Timur. Masing-masing dua nama merupakan keluarga dari mantan kepala daerah yang pernah memimpin Butta Batara Guru ini.

Baca Juga: DPRD Luwu TimurGolkar .

"Usulan dari DPD II ada 5 nama dikirim ke DPD I. Tapi kami belum bahas karena beberapa hari ini libur Nataru (Natal dan tahun baru). Insyaallah segera dibicarakan untuk diteruskan ke DPP," kata Sekretaris DPD I Golkar Sulsel , Andi Marzuki Wadeng.

Andi Marzuki menuturkan, pihaknya akan segera membahas hal ini. Dia tak menampik posisi Wakil Bupati Luwu Timur sudah harus diisi. Selain itu, ia meyakini bahwa posisi itu wajib dari Golkar.

Baca Juga: Golkar Luwu Timur
"Jadi berita acara pleno sudah ada di DPD I (Golkar Sulsel). Jadi kita tunggu mekanisme selanjutnya dari DPD I," ungkap Aripin.

DPD I bisa saja memangkas calon dari lima nama yang diusulkan DPD II. Pada akhirnya hanya calon tunggal yang mendapat rekomendasi dari DPP. "Jadi nantinya satu nama saja," tambah Aripin.

Terpisah anggota Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Luwu Timur , Alfian Alwi mengungkapkan pihaknya sudah membentuk panitia pemilihan Wakil Bupati Luwu Timur. Saat ini pihaknya baru akan menyusun jadwal kapan pendaftaran.

Baca juga:Persiapkan Musda Golkar Lutim, Hatta Sudah Mediasi Kader

Politisi Hanura ini bilang, bagi mereka yang ingin mendaftar sebagai Wakil Bupati Luwu Timur wajib menyetor dukungan partainya.

Sebagai informasi, kursi Wakil Bupati Luwu Timur memang kosong. Jabatan itu sebelumnya diisi oleh Budiman, mendampingi Thoriq Husler sebagai Bupati Luwu Timur. Hanya saja, Budiman kemudian naik jabatan setelah Thoriq meninggal dunia pada 24 Desember 2020.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4097 seconds (0.1#10.140)