Bisa Beli Rubicon dan HRV untuk Kado Ultah Anak, Berapa Gaji Sekdes Nur Chamim?

Senin, 03 Januari 2022 - 10:11 WIB
loading...
Bisa Beli Rubicon dan HRV untuk Kado Ultah Anak, Berapa Gaji Sekdes Nur Chamim?
Tampak foto Sekdes Gajihan (Kiri) yang viral usai membeli mobil mewah. (Ist)
A A A
PATI - Dunia maya digegerkan dengan viralnya, seorang Sekretaris Desa (Sekdes) atau carik di Kabupaten Pati, Jawa Tengah yang membelikan mobil mewah untuk kado ulang tahun (Ultah) sang anak.

Sekdes bernama Nur Chamim tersebut diketahui bertugas di Desa Gajihan, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Lalu berapa gaji Nur Chamim sebagai Sekdes hingga bisa membeli mobil mewah Rubicon dan HRV yang ditaksir keduanya seharga miliaran.

Berdasarkan situ Kominfo besaran penghasilan tetap Sekretaris Desa paling sedikit Rp2.224.420,00 setara 110% dari gaji pokok Pegawai Negeri Sipil golongan ruang II/a.

Jika melihat besaran pendapatan tersebut, tentu sangat sulit bagi Nur Chamim untuk membeli mobil mewah dengan harga fantastis tersebut. Andai pun bisa, ia harus menabung hingga puluhan tahun. Baca: Terungkap, Pembeli 3 Mobil Mewah untuk Kado Anak Ternyata Sekdes.

Setelah ditelusuri, ternyara pendapatan Nur Chamim bukan hanya dari jabatannya sebagai Sekdes. Akan tetapi Nur Chamim yang juga ketua Kadin Pati memiliki usaha peternakan madu serta pabrik pengepakan madu dengan merk Madu Gana.

Dimana saat ini, madu tersebut dijual bebas baik ofline maupun online. Itulah salah satu sumber pemasukan pundi-pundi rupiah sang Sekdes yang kini sedang viral tersebut. Baca Juga: Viral, Warga Pati Beli Mobil Alphard, Rubicon dan HR-V untuk Kado Ultah Anaknya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1018 seconds (0.1#10.140)