BMKG Ingatkan Warga Kalteng dan NTT Adanya Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

Senin, 03 Januari 2022 - 03:16 WIB
loading...
BMKG Ingatkan Warga Kalteng dan NTT Adanya Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang
BMKG mengeluarkan peringatan dini terjadinya hujan disertai kilat dan angin kencang di wilayah Kalimantan Tengah. Foto/BMKG
A A A
PALANGKARAYA - Peringatan dini cuaca ekstrem untuk wilayah Kalimantan Tengah (Kalteng) dan NTT dikeluarkan BMKG. Dikutip dari Twitter resmi BMKG, @infoBMKG, hujan lebat disertai petir dan angin kencang masih berpotensi terjadi di wilayah Kalteng, dan NTT, hingga Senin (3/1/2022) pukul 05.30 WIB.



Potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang tersebut, berpotensi terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Katingan, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Pulang Pisau, dan Kota Palangkaraya.



Kondisi tersebut, berpotensi meluas ke sejumlah wilayah di Kalteng, yakni di Kabupaten Kapuas, utamanya di wilayah Mandau Talawang; Kabupaten Barito Selatan untuk wilayah Karau Kuala, Dusun Utara, Gunung Bintang Awai; Kabupaten Barito Utara meliputi wilayah Montallat, Gunung Timang, Teweh Tengah, Teweh Baru, Teweh Selatan; Kabupaten Murung Raya; serta Kabupaten Barito Timur.



Sementara untuk wilayah NTT, potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang diperkirakan akan terjadi hingga Senin (3/1/2022) pukul 06.00 WITA. Potensi tersebut terjadi di wilayah Kabupaten Sumba Timur; Kabupaten Sumba Tengah; Kabupaten Sumba Barat; dan Kabupaten Sumba Barat Daya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2069 seconds (0.1#10.140)