Polda Jateng Salurkan Bantuan ke Ratusan Warga Papua Terdampak Corona

Rabu, 10 Juni 2020 - 09:22 WIB
loading...
Polda Jateng Salurkan Bantuan ke Ratusan Warga Papua Terdampak Corona
Polda Jateng menyerahkan bantuan sembako kepada warga Papua di Jateng yang terdampak COVID-19. FOTO : Dok Humas Polda Jateng
A A A
SEMARANG - Menyebarnya virus corona jenis baru, COVID-19 berdampak pada kesehatan hingga ekonomi masyarakat, di mana ada pembatasan dalam aktivitas ekonomi sehingga banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi termasuk warga Papua yang berada di Jawa Tengah.

Polda Jateng bersama Polres jajaran melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) "Mengabdi Untuk Negeri" bagi warga terdampak COVID-19 di seluruh jajaran di Jawa Tengah berupa tali asih dan sembako,

Bantuan sosial yang diberikan berupa 408 sembako yang menyasar 143 mahasiswa, 245 pelajar, 2 ASN, 9 buruh, 1 pendeta, 1 pengangguran dan 7 santri yang tersebar di 33 kota di Jawa Tengah. Selasa (9/6/2020). Di antaranya Papua Kost Mbah Mangun Sukoharjo, SMA Katholik Pendowo Magelang, Universitas Ngudi Waluyo Ungaran dan Kampus STT Kanaan Nusantara Kabupaten Semarang, Papua Komplek Pujasera Karanganyar, Jalan Bogenvil Banyumas, halaman Polres Klaten, Rumah Kost Anak Papua di Kudus.

Kemudian Papuas Reinz Cafe Demak, rumah kos Kab. Lanny Jaya Kota Semarang, SMA Katholik Wijaya Kusuma Blora, Panti Asuhan Anugerah Boyolali, asrama Mansinam Mahasiswa Papua Salatiga, Mess OAP Cilacap, Mess UNS, Unisri dan UTP Surakarta, Dsn. Depok Selatan Grobogan, SUPM Tegal, asrama Marsudirini Muntilan Kabupaten Magelang, Brumbung.

Dan kota lain seperti Wonogiri, Kendal, Kabupaten Pekalongan, Pekalongan, Pati, Kebumen, Sragen, Batang, Jepara, Pemalang, Wonosobo, Purworejo, Banjarnegara, Kabupaten Tegal, Brebes, dan Rembang.

“Pembagian paket sembako kepada warga Papua yang berada di Jawa tengah sebagai bentuk kepedulian Polda Jawa Tengah kepada warga Papua yang terdampak langsung COVID-19,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna, Selasa (9/6/2020)

Iskandarmenyebutkan, total ada sebanyak 408 orang Papua di Jateng yang mendapatkan paket sembako dan tali asih. “Semoga bantuan kami bisa meringankan beban para saudara-saudara kita dari papua yang ada di Jawa Tengah” imbuhnya.(Baca juga : Menabung 22 Tahun, Tukang Tambal Ban Ini Pasrah Tertunda Naik Haji )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6952 seconds (0.1#10.140)