Ribuan Botol Miras dan Knalpot Racing di Wajo Dimusnahkan

Minggu, 02 Januari 2022 - 14:55 WIB
loading...
Ribuan Botol Miras dan Knalpot Racing di Wajo Dimusnahkan
Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah, saat memotong barang bukti knalpot racing hasil sitaan Satlantas Polres Wajo tahun 2021. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Kepolisian Resor (Polres) Wajo , bersama Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkopimda) menggelar pemusnahan barang bukti tahun 2021. Sebanyak ribuan botol minuman keras pabrikan bersama knalpot racing dimusnahkan.

Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah menjelaskan, sebelum pemusnahan barang bukti dilakukan, pihak kepolisian bersama Forkopimda mengawali kegiatan tersebut dengan melakukan penandatanganan berita acara pemusnahan.



Dari hasil barang bukti sitaan di tahun 2021, sebanyak 1.500 botol minuman keras pabrikan dengan berbagai merek dihancurkan menggunakan alat berat. Selain minuman pabrikan, 300 liter minuman keras tradisional jenis ballo juga turut dimusnahkan.

"Untuk pemusnahan minuman pabrikan dilakukan dengan cara menghacurkan dengan alat berat jenis Vibro, dan untuk minuman tradisional ballo, dituang ke dalam saluran irigasi air," ujarnya kepada Sindo, Minggu (2/1/2022).

Selain memusnhkan berbagai macam jenis minuman keras. Pihak kepolisian juga memusnahkan 200 buah knalpot racing hasil sitaan dari Satuan Lantas (Satlantas) Polres Wajo selama tahun 2021.

Knlapot racing dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan mesin pemotong. Hal tersebut dilakukan agar barang bukti sitaan tidak dapat kembali digunakan.

"Tahun 2021 kemarin penggunaan knalpot racing di Kabupaten Wajo memang banyak mengganggu ketenangan dan kenyamanan warga, sehingga Satlantas Polres Wajo melakukan tindakan tegas dengan cara menyita knalpot yang tidak sesuai dengan peruntukannya," terangnya.

Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, upaya pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif di wilayah Kabupaten Wajo sepanjang tahun 2021 patut mendapat apresiasi dari pemerintah.





Ribuan botol minuman keras pabrikan dan tradisional yang telah dimusnahkan kata dia, merupakan salah satu bukti bahwa jajaran Polres Wajo sangat serius memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan untuk warga

"Tahun 2021 jajaran Polres Wajo telah membuktikan kinerjanya dengan memberi jaminan Kamtibmas tetap kondusif di Kabupaten Wajo, ditahun 2022 ini mari kita bersama-sama untuk tetap menjaga Kabupaten Wajo untuk tetap aman dan nyaman," pungkasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)