Tertimpa Pohon Tumbang, Teras 2 Ruko di Banda Aceh Roboh

Sabtu, 01 Januari 2022 - 21:16 WIB
loading...
Tertimpa Pohon Tumbang, Teras 2 Ruko di Banda Aceh Roboh
Dua ruko di Gampong Lueng Bata, Kota Banda Aceh, ambruk tertimpa dua pohon tumbang di pinggir jalan. Foto/iNews TV/Taufan Mustafa
A A A
BANDA ACEH - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Banda Aceh, mengakibatkan pohon di tepi jalan tumbang dan menimpa dua ruko di Jalan Tanggul Gampong Lueng Bata, Kecematan Lueng Bata, Sabtu (1/1/2022). Akibatnya teras dua ruko roboh, dan dua motor rusak berat.



Tak hanya itu, sejumlah kabel listrik yang berada di lokasi tersebut juga ikut tertimpa sehingga dilakukan pemadaman listrik. Pohon tumbang tersebut mengakibatkan jalur lalu lintas macet total, karena terhalang dua batang pohon besar yang tumbang.



Saat kejadian, Asnawi yang merupakan pemilik toko, mengaku masih berjualan dan sempat lari ke luar dari tokonya untuk menyelamatkan diri. "Awalnya terdengar suara patahan pohon, lalu saya langsung keluar menyelamatkan diri," ujarnya.



Hampir semua barang dagangan di toko milik Asnawi hancur tertimpa pohon tumbang dan reruntuhan atap tokonya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tetapi kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp50 juta.



Koordinatir Lapangan BPBD Kota Banda Aceh, Muhammad Farabi mengatakan, pohon tersebut tumbang karena angin kencang, dan telah dilakukan pembersihan dengan mengevakuasi semua batang pohon, hingga ruko tersebut bisa ditempati kembali.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1043 seconds (0.1#10.140)