Pecah Rekor, Jalur Wisata Subang ke Arah Bandung Macet 10 Km

Sabtu, 01 Januari 2022 - 17:48 WIB
loading...
Pecah Rekor, Jalur Wisata Subang ke Arah Bandung Macet 10 Km
Kendaraan terjebak kemacetan di jalur wisata Subang ke Bandung tepatnya di kawasan Ciater sepanjang sekitar 10 Km. Foto/iNews TV/Yudy Heryawan Juanda
A A A
SUBANG - Hari partama tahun baru 2022 pengguna jalan yang hendak berwisata ke Subang dan Bandung, Jawa Barat terjebak kemacetan yang cukup panjang di kawasan Ciater.

Kemacetan diakibatkan meningkatnya volume kendaraan di saat libur tahun baru. Karena jalan yang sempit, polisi yang sudah melakukan rekayasa jalan tetap tidak dapat mengurai kemacetan.



Kemacetan ini terjadi di jalur wisata Subang arah Bandung, tepatnya di Kecamatan Ciater, Subang, Jawa Barat.

Membeludak volume kendaraan serta jalan yang sempit dan menanjak mengakibatkan arus lalu lintas saat libur tahun baru ini mengalami kemacetan panjang hingga 10 Kilometer.

Kemacetan diperparah akibat banyaknya kendaraan yang keluar masuk di lokasi wisata. Kendaraan terlihat mengular sejak dari gerbang wisata pemandian air panas hingga ke Jalan Cagak.

Bahkan seringkali kendaraan terhenti jika pun berjalan hanya dengan kecepatan 10-20 Kilometer per jam.



Padahal sebelumnya Polres Subang sudah merekayasa jalan dengan membentangkan barrier di pintu masuk wisata agar tidak terjadi pelambatan yang mengakibatkan kemacetan.

Namun tetap akhirnya banyak pengendara yang memutar kendaraan di titik lainnya sehingga menyebabkan pelambatan dan macet.



Kabag Ops Polres Subang, Kompol Syamsul Bagja Bachtiar menjelaskan, Kecamatan Ciater merupakan daerah yang memiliki banyak lokasi wisata.

Apalagi lokasinya dekat dengan Lembang yang juga banyak lokasi wisata sehingga banyak masyarakat yang memilih menggunakan jalur ini untuk berwisata.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)