Buka Lembaran Baru 2022, Bupati Gunungkidul Bagikan Gaji ke Pemulung

Sabtu, 01 Januari 2022 - 16:24 WIB
loading...
Buka Lembaran Baru 2022, Bupati Gunungkidul Bagikan Gaji ke Pemulung
Hari pertama tahun 2022 Bupati Gunungkidul, Sunaryanta membagikan gaji bulan Januari 2022 dan mengajak pemulung makan mie ayam. Foto/iNews TV/Kismaya Wibowo
A A A
GUNUNGKIDUL - Aksi membagikan gaji bulan Januari 2022, menjadi pembuka kegiatan Bupati Gunungkidul, Sunaryanta untuk membuka lembaran baru tahun 2022. Gaji satu bulan utuh dibagikan kepada para pemulung dan petugas kebersihan.

Baca juga: Jaga Kebugaran, Para Pejabat Gunungkidul Wajib Lari Keliling Lapangan

Pembagian gaji ini dilakukan bupati muda tersebut di TPA Wukurisari Baleharjo. Selain membagi-bagikan gajinya, Sunaryanta juga mengajak para pemulung serta petugas kebersihan makan mie ayam bersama.



Bupati yang didukung oleh Partai Perindo Gunungkidul ini, begitu asyik makan mie ayam bersama 60 pemulung, serta para petugas kebersihan di TPA Wukurisari Baleharjo. Sebelum membagikan gajinya, Sunaryanta sempat berdialog dan mendengarkan aspirasi para pemulung serta petugas kebersihan di TPA terbesar di Gunungkidul tersebut.

Baca juga: Memilukan! Anak dan Ayah Penambang Pasir Ditemukan Tewas Terkubur Material Vulkanik Semeru

"Meski jumlahnya tidak seberapa, namun diharapkan mampu memberikan semangat bagi para pemulung dan para petugas kebersihan untuk lebih giat dalam bekerja," ujar Sunaryanta, Sabtu (1/1/2022).

Sunaryanta mengaku memilih untuk makan mie ayam bersama pemulung pada perayaan tahun baru 2022, karena ingin mendegar aspirasi dari warga menengah ke bawah. "Pada tahun 2022 ini, kami akan berusaha semaksimal mungkin menjalankan program-program yang sudah disusun agar bisa diterapkan untuk kesejahteraan masyarakat," tegasnya.

Baca juga: Haus Seks, Begini Kronologi 2 Oknum Prajurit TNI Perkosa Gadis Muda di Hotel

Sugiyah, salah satu pemulung yang turut hadir dalam acara tersebut, mengaku sangat senang dengan kegiatan yang dilakukan Bupati Gunungkidul. "Terimakasih Pak Bupati, karena sudah menyapa dan mendengarkan keluh kesah para pemulung," ungkapnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2546 seconds (11.97#12.26)