Jaga Kebugaran, Para Pejabat Gunungkidul Wajib Lari Keliling Lapangan

Rabu, 22 Desember 2021 - 17:19 WIB
loading...
Jaga Kebugaran, Para Pejabat Gunungkidul Wajib Lari Keliling Lapangan
Pejabat Pemkab Gunungkidul persiapan lari keliling lapangan untuk menjaga kebugaran fisik. Foto/Ist
A A A
GUNUNGKIDUL - Para pejabat di Gunungkidul kini harus memiliki stamina tinggi dan tak loyo. Sebab mereka harus lari keliling lapangan untuk menjaga kebugaran fisik.

Pejabat yang terdiri para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Gunungkidul berkumpul di Gelora Handayani Wonosari sejak Rabu pagi (22/12/2021). Mereka datang untuk lari keliling lapangan hingga sit-up.



Bupati Gunungkidul, Sunaryanta turun memimpin langsung aktivitas kebugaran tersebut. Sunaryanta yang pensiunan tentara menyebut kegiatan ini sebagai Samapta Bersama. Ia ingin kondisi kesehatan dan kebugaran jajarannya tetap terjaga.

"Apalagi di masa pandemi COVID-19 seperti ini, saya ingin kondisinya tetap terjaga," ujarnya.

Menurut Sunaryanta, kegiatan ini mulai rutin dilakukan sejak awal ia menjabat. Awalnya hanya pegawai dari Satpol-PP dan BPBD, kemudian berkembang ke seluruh kepala OPD, sekretaris, kepala bidang, hingga asisten pemerintahan.

Ia mengutarakan keinginan agar Samapta Bersama ini rutin dilakukan. Bahkan ia ingin seluruh jajaran ASN hingga tingkat paling bawah juga ikut serta dalam kegiatan ini.

"Supaya nanti tetap siap dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik," kata Sunaryanta.



Sekda Gunungkidul, Drajad Ruswandono mengatakan Samapta Bersama ini mendapat pendampingan dari unsur TNI untuk memastikan aktivitas tetap berjalan aman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)