Perusahaan Pelayaran Bantu Penanganan COVID-19 di Jatim

Rabu, 10 Juni 2020 - 06:48 WIB
loading...
Perusahaan Pelayaran Bantu Penanganan COVID-19 di Jatim
Koordinator Rumpun Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim, Suban Wahyudiono, menerima bantuan dari Owner PT Sea Line, Simon Park. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Sejumlah perusahaan pelayaran di Jawa Timur (Jatim), PT Tanto Intim Line, PT Golden Ocean Line, PT Sea Line dan PT EZ Express memberi bantuan 1.000 paket sembako, 100 hazmat, dan 1.560 botol hand sanitizer kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim.

(Baca juga: Warga Panik Berhamburan Saat Gempa Bumi Guncang Buru Selatan )

Acara penyerahan bantuan digelar di Gedung Negara Grahadi, Selasa (9/6/2020). Bantuan tersebut diberikan guna membantu Pemprov Jatim dalam penanganan pandemi COVID-19. Bantuan diterima langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. "Paket sembako ini yang menjadi kebutuhan masyarakat dan akan segera disalurkan kepada mereka yang membutuhkan," kata Khofifah.

Orang nomor satu di Jatim ini menegaskan, semua masyarakat yang terdampak COVID-19 punya hak yang sama untuk mendapatkan layanan yang bisa meningkatkan kesejahteraan. "Proses untuk menyisir berikutnya dari Pemprov adalah yang didukung dari berbagai CSR perusahaan. Seperti saat ini juga dari donatur lainnya," tandasnya.

(Baca juga: Timnas Indonesia Bersiap Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022 )

Owner PT Sea Line, Simon Park mengatakan, pihaknya turut berpartisipasi dalam gerakan sosial ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang sedang kesusahan akibat pandemi COVID-19.

"Sekarang semua orang susah, rakyat juga susah. Saya pikir pemerintah sendiri sudah cukup membantu melawan corona tapi tidak bisa, masing-masing orang-orang kalau lebih ada kecukupan bantuan bersama," katanya dalam bahasa Indonesia yang kurang lancar.

(Baca juga: Classmeeting Daring SD Muhlas, Obati Kerinduan Pada Teman Sekolah )

Simon melanjutkan, semua pihak bisa bersama-sama dalam melawan COVID-19 karena hal itulah yang penting untuk menyelesaikan pandemi virus corona. "Kita juga yang pertama perusahaan-perusahaan teman-teman kumpul bersama, kita mau donasi nanti lain kali kita kumpul-kumpul mau donasi lagi," kata pengusaha asal Korea Selatan ini.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)