Polisi dan Prajurit TNI Bubarkan Kerumunan Malam Tahun Baru di Bandung

Sabtu, 01 Januari 2022 - 00:04 WIB
loading...
Polisi dan Prajurit TNI Bubarkan Kerumunan Malam Tahun Baru di Bandung
Kapolda Jabar, Irjen Suntana dan Pangdam III Siliwangi, Mayjen Agus Subiyanto mengintruksikan pembubaran kerumunan jelang pergantian tahun di Kota Bandung, Jumat (31/12/2021) malam. Foto/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Kapolda Jabar, Irjen Suntana dan Pangdam III Siliwangi, Mayjen Agus Subiyanto menginstruksikan pembubaran kerumunan warga menjelang pergantian tahun di Kota Bandung.

Instruksi tersebut disampaikan Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi saat meninjau sejumlah titik keramaian di pusat Kota Bandung, Jumat (31/12/2021) malam.

Terpantau keduanya mendatangi pos pengamanan di kawasan Jalan Asia Afrika dan sekitar Flyover Pasupati di kawasan Dago yang memang menjadi titik keramaian pavorit warga.

Baca juga: Jelang Tahun 2022, Begini Penampakan Pusat Kota Bandung yang Mulai Dipadati Warga

Keduanya juga terlihat mengingatkan warga untuk untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) sekaligus memberikan imbauan agar warga segera membubarkan diri dengan pendekatan yang humanis.

"Kita harus tetap waspada karena pandemi belum selesai, pakai masker," tegas Suntana saat berbincang dengan warga.

Lebih lanjut Suntana mengatakan, berdasarkan laporan jajarannya, pengawasan sudah dilakukan sejak siang hari. Bahkan, rekayasa arus lalu lintas pun dilakukan di sejumlah titik untuk memecah kepadatan kendaraan.

"Tadi sore saya mendapatkan laporan dari Polres Bogor, alhamdulillah pengumpulan masyarakat di wilayah Puncak tidak terlalu banyak seperti tahun lalu," kata dia.

"Polres Bogor melakukan alternatif alih arus apabila terjadi kepadatan ke arah Puncak. Selain itu, wilayah Pangandaran, Pelabuhan Ratu dan tempat-tempat wisata alhamdulillah tidak terjadi penumpukan yang sangat besar," ungkapnya.

Baca juga: Tutup Tahun 2021, Kang Emil Resmikan Masjid Al-Barokah Islamic Center Cikadut
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)