Polisi Siap Gunakan Senpi Amankan Perusuh di Malam Tahun Baru

Jum'at, 31 Desember 2021 - 12:33 WIB
loading...
Polisi Siap Gunakan Senpi Amankan Perusuh di Malam Tahun Baru
Polisi bakal menindak tegas perusuh dan pembuat onar pada malam pergantian tahun di Denpasar, Bali. Aparat tak segan-segan menggunakan senjata api (senpi). Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
DENPASAR - Polisi bakal menindak tegas perusuh dan pembuat onar pada malam pergantian tahun di Denpasar, Bali. Aparat tak segan-segan menggunakan senjata api (senpi).

"Dalam hal penegakan hukum seperti perkelahian dan pelanggaran hukum lainnya, Reskrim melakukan penindakan tegas dan terukur. Termasuk penggunaan Senpi sesuai SOP yang berlaku," kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan usai memimpin apel kesiapan pengamanan pergantian malam tahun baru, Jumat (31/12/2021).

Dia menegaskan, pada malam tahun baru, tidak ada yang namanya perayaan, letusan petasan dan keramaian. Ini karena sampai sekarang masih dalam suasana pandemi COVID-19.

Dalam pengamanan malam pergantian tahun, Jansen meminta anggotanya tetap mengedepankan langkah humanis. Dalam pelaksanaan di lapangan, polisi akan berada di belakang Satpol PP.

Jansen mengingatkan Kapolsek di jajarannya agar bisa mengatur anggotanya sebaik mungkin pada pengamanan malam hari ini nanti. "Anggota harus terlihat nyata ada di lapangan," tandasnya.

Dia meminta kendaraan dinas yang ada lampu rotatornya agar dinyalakan untuk melakukan patroli. "Kita harus perlihatkan bahwa kita betul betul ada untuk masyarakat," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7416 seconds (0.1#10.140)