Akhir Tahun, Basmin Mattayang Mutasi 211 ASN

Jum'at, 31 Desember 2021 - 06:29 WIB
loading...
Akhir Tahun, Basmin Mattayang Mutasi 211 ASN
Bupati Luwu, Basmin Mattayang melantik 211 ASN dalam beberapa jabatan di Rumah Jabatan Bupati Luwu, Kamis (30/12). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Bupati Luwu, H Basmin Mattayang , melakukan mutasi akhir tahun sebanyak 211 aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu. Mereka dilantik dan diambil sumpahnya di Rumah Jabatan Bupati Luwu, Kamis (30/12) siang kemarin.

Mutasi ini bukan hanya menyentuh 5 jabatan pimpinan tinggi pratama setingkat kepala dinas atau eselon II yang dilelang, tetapi juga menyentuh ratusan jabatan pejabat administrator, dan pengawas, yakni camat, lurah, kepala bidang dan kepala seksi, kepala UPTD Puskesmas.

Baca juga: Capaian Vaksinasi Luwu 80%, Terbaik Kelima di Sulsel

Adapun 5 jabatan eselon II yang diisi yakni, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu oleh Andi Muhammad Ahkam Basmin, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Kominfo), dijabat oleh H Muhammad.

Selanjutnya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) dijabat oleh H Kamal, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dijabat oleh Ir Ikhsan As'ad, dan Kepala Dinas Kesehatan dijabat oleh dr Rosnawary Basir.

Selain itu juga dilakukan pengangkatan jabatan baru kepala puskesmas, di antaranya, Puskesmas Larompong Selatan, Kepala Puskesmas Bua, Kepala Puskesmas Larompong, Kepala Puskesmas Suli, Kepala Puskesmas Ponrang Selatan.

Baca juga: Istri Bupati Luwu Dinobatkan sebagai Perempuan Inspirator

Bupati Luwu Basmin Mattayang dalam sambutannya menyampaikan 3 hal yang harus dimiliki seorang pejabat yang baik.

"Jika ingin menjadi pejabat yang baik, harus memiliki 3 hal. Kebanyak kita ingin jabatannya tapi tidak paham tupoksinya, ini spirit buat saudara-saudara semua," katanya.

Disebutkan 3 hal tersebut, pertama harus memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. "Syarat untuk menjadi orang cerdas adalah mampu membaca tanda-tanda zaman, bagaimana masa lalu, hari ini dan apa untuk hari esok," sebutnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2172 seconds (11.252#12.26)