Dubes RI Tunisia Gus Mis Minta Kader PDIP Sulsel Kedepankan Kerja Nyata

Jum'at, 31 Desember 2021 - 03:12 WIB
loading...
Dubes RI Tunisia Gus Mis Minta Kader PDIP Sulsel Kedepankan Kerja Nyata
Dubes RI untuk Tunisia, KH Zuhairi Misrawi (Gus Mis) didampingi Rudy P Goni dan Husain Djunaid saat silaturahmi di Kantor DPD PDIP Sulsel, Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, Kamis (30/12/2021). Foto: SINDOnews/Anicolha
A A A
MAKASSAR - Duta Besar ( Dubes ) RI untuk Tunisia, KH. Zuhairi Misrawi atau yang akrab disapa Gus Mis meminta agar kader-kader PDI Perjuangan Sulawesi Selatan ( Sulsel ) senantiasa mengedepankan kerja-kerja nyata untuk kepentingan masyarakat.

“Sebagai partai pelopor, PDI Perjuangan harus tampil terdepan untuk menjaga Indonesia dan membangun Indonesia ditengah pandemi COVID-19 yang kita tidak tahu kapan ini berakhir," katanya saat bersilaturahmi dengan jajaran pengurus PDIP Sulsel di Sekretariatnya Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, Kamis (30/12/2021).



Gus Mis juga membeberkan tugasnya selaku perwakilan pemerintah di Tunisia. "Sebagai Duta Besar, saya mempunyai tugas dari Presiden untuk meningkatkan ekspor bagi pelaku UMKM, dan juga ini yang sering diungkapkan oleh Ketua Umum kita Ibu Megawati Soekarnoputri," kata pria yang juga kader PDIP ini.

Selain itu, tugas lain yang diemban adalah melakukan diplomasi Pancasila. "Agar bagaimana Pancasila ini bisa menginspirasi dunia," ujar intelektual Muda Nahdlatul Ulama ini.

Dubes RI untuk Tunisia ini menyempatkan diri bersilaturahmi dengan jajaran pengurus PDIP Sulsel, sebelum menjadi narasumber pada kegiatan Ngaji dan Kebangsaan yang dilaksanakan oleh PC NU Kota Makassar.



Kedatangannya di kantor PDIP Sulsel di Jalan Gunung Bawakaraeng disambut Sekretaris DPD Rudy P Goni dan pengurus DPD lainnya serta pengurus BAMUSI, BMI, Taruna Merah Putih dan Repdem Sulsel.

Sementara dalam sambutannya, Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG) memaparkan program-program partai yang telah dilaksanakan di masa pandemi COVID-19.

"Di masa pandemi ini kami telah melakukan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh DPD dan DPC Kabupaten/Kota dan kegiatan sosial berupa pembagian sembako dan kegiatan lainnya" katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)