Lupa Isi Botol Bensin, Dua Kios di Kendal Ludes Terbakar

loading...
Lupa Isi Botol Bensin, Dua Kios di Kendal Ludes Terbakar
Kios bensin dan gas di Dukuh Sabetan, Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal terbakar, Selasa (9/6/2020) sore. FOTO/iNews/EDDIE PRAYITNO
KENDAL - Kios bensin dan gas di Dukuh Sabetan, Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendalterbakar, Selasa (9/6/2020) sore. Penyebabnya, penjual teledor saat melayani pembeli, sehingga bensin meluber dan tersambar api dari kompor yang tak jauh dari kios.

Beruntung pemilik kios berhasil menyelamatkan diri, tapi dua kios yang bersebelahan ludes dilalap si jago merah.

Kebakaran menimpa kios milik Supriyadi, warga Mororejo, Kaliwungu, Kabupaten Kendal. Dua mobil pemadam kebakaran dari Damkar Pos Kaliwungu dan milik PT Kayu Lapis Indonesia diturunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Sementara pemilik kios terlihat shock dan hanya bisa menyelamatkan sedikit barang dagangannya.(Baca juga: Kebakaran Toko Candi Elektronik, Olah TKP Tunggu Pendinginan Selesai)

Supriyadi, pemilik kios mengaku lalai dan lupa saat hendak menuangkan bensin ke dalam botol ukuran satu liter tidak menutup selang. Menurutnya, saat sedang menuangkan bensin, ada pembeli dan dirinya lupa jika sedang menuangkan bensin ke dalam botol. Karena tumpahan bensin cukup banyak dan jarak dengan kompor hanya dua meter, api langsung menyambar dan membakar.

"Beruntung ia dan pembeli bensin berhasil menyelamatkan diri, tapi api yang membakar bensin dalam jerigen membesar dan membakar kios," katanya, Selasa (9/6/2020).



Api dapat dipadamkan selang setengah jam kemudian, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan. Polisi yang datang ke lokasi memeriksa pemilik rumah dan saksi di lokasi kejadian akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Sementara korban jiwa tidak ada, kasus kebakaran masih dalam penanganan Polsek Kaliwungu.
(abd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top