Mobil Relawan Semeru asal Tangerang Terguling di Tol Pasuruan, 1 Penumpang Tewas

Rabu, 29 Desember 2021 - 23:20 WIB
loading...
Mobil Relawan Semeru asal Tangerang Terguling di Tol Pasuruan, 1 Penumpang Tewas
Mobil Relawan Semeru asal Tangerang terguling di Tol Pasuruan. Foto: Istimewa
A A A
PASURUAN - Sebuah mini bus pengangkutan rombongan relawan erupsi Gunung Semeru asal Tangerang, menabrak truk di ruas Tol Pasuruan. Satu orang relawan tewas dalam tabrakan itu.

Kanit Laka Polresta Pasuruan, Ipda Indah Ramadny mengatakan, diduga sopir yang mengangkut relawan mengantuk setelah menempuh perjalanan jarak jauh.

"Kecelakaan terjadi di ruas Tol Gembol-Pasuruan, di Km 798.400. Masuknya Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Kejadiannya tadi pagi," katanya, Rabu (29/12/2021).



Dari keterangan saksi mata, mini bus B 1762 EFK yang dikemudikan oleh Gamel Abdul Nassir Amir, hendak menuju lokasi bencana Gunung Semeru. Mobil melaju dari arah Barat ke Timur di jalur kanan.

"Setibanya di lokasi kejadian, sopir asal Cimanggis, Kota Depok, yang mengangkut empat orang penumpang hilang konsentrasi dan menabrak pembatas jalan tol," sambungnya.

Akibat tabrakan itu, mini bus oleng ke kiri dan menghantam bak truk yang ada di depannya hingga terguling.



"Satu penumpang bernama M Firmansyah Setia (29) asal Karang Jambu, Balapulang, Kabupaten Tegal, mengalami luka di kepala dan akhirnya meninggal dunia di RSUD Grati, Kabupaten Pasuruan," sambungnya.

Sementara itu, penumpang lainnya berhasil selamat dan mengalami luka ringan hingga berat. Mobil APV dan truk yang terlibat kecelakaan, selanjutnya dibawa ke Pos Lantas Kabupaten Pasuruan.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1403 seconds (0.1#10.140)