Geram, Kapolrestabes Bandung Terjun Buru Pemerkosa Gadis Belia Dijual di Michat

Rabu, 29 Desember 2021 - 16:30 WIB
loading...
Geram, Kapolrestabes Bandung Terjun Buru Pemerkosa Gadis Belia Dijual di Michat
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung saat menemui ayah gadis belia korban penculikan dan pemerkosaan di Bandung, Rabu (29/12/2021). Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung mengaku geram dengan ulah sejumlah pria yang menculik dan memperkosa sekaligus menjual gadis belia berusia 14 tahun melalui aplikasi Michat.

Bahkan, saking geramnya, Aswin menyatakan, akan memimpin langsung perburuan para pelaku tindak pidana asusila tersebut. Menurutnya, perbuatan yang mereka lakukan sudah di luar batas perikemanusiaan.

Baca juga: Bandung Geger, Gadis 14 Tahun Diperkosa lalu Dijual di Aplikasi Michat

"Saya akan lakukan maksimal untuk melakukan penangkapan semuanya, yang pernah berhubungan badan dengan korban, yang menjual, muncikari, pokoknya yang terkait dengan ini, kita tangkap semuanya,” tegas Aswin di Bandung, Rabu (29/12/2021).

Aswin yang mengunjungi keluarga korban dan bertemu langsung dengan korban juga mengaku, turut merasakan kepedihan yang dialami korban dan keluarganya.

"Kasihan, korbannya masih kecil, masih anak-anak. Kita akan tangkap semuanya (pelaku)," tegas Aswin lagi.

Aswin mengakui, pihaknya baru mengamankan tiga orang tersangka, yakni D, U dan S. Menurutnya, korban dan pihak keluarga korban pun sudah memberikan keterangan kepada penyidik untuk membantu penangkapan para pelaku yang kini masih buron.

Baca juga: Diajak Pesta Miras hingga Mabuk, Janda Muda Diperkosa Bergiliran 2 Pria Kenalan di Facebook

"Tersangka (yang sudah ditangkap) satu perempuan, dua laki-laki. Sekarang lagi pengejaran pelaku-pelaku yang lain sesuai BAP (berita acara pemeriksaan) korban. Masih banyak yang akan kita tangkap mulai hari ini, dari kemarin, dan ke depannya," katanya.

Penyelidikan pun, tambah Aswin, akan berfokus pada dugaan para tersangka yang tergabung dalam sindikat perdagangan manusia.

"Soal sindikat ini masih dalam penyelidikan," ujarnya seraya memastikan bahwa korban kini sudah mendapatkan pendampingan psikolog untuk memulihkan trauma yang dideritanya.

Sebelumnya diberitakan, Warga Bandung digegerkan kabar pemerkosaan seorang gadis belia berusia 14 tahun oleh sejumlah pria.

Baca juga: Haus Seks, Selain Perkosa Santriwatinya Herry Wirawan juga Tiduri Kerabat Istrinya

Aksi asusila tersebut terjadi di Kecamatan Andir, Kota Bandung pertengahan Desember lalu. Kabar tersebut kini telah beredar luas di media sosial setelah diunggah oleh akun Instagram @alvianakmal.

"VIRALKAN ANAK DIBAWAH UMUR, BERUMUR 14 TAHUN DICULIK DAN DI PERKOSA RAMAIRAMAI SETELAH DI PERKOSA ANAK ITU DIJADIKAN PSK DIJUAL KELEBIH DARI 20 ORANG DI APLIKASI MeCh*t, KORBAN DIPUKULI DAN INGIN DIBUNUH JIKA MELAWAN. SAAT INI KORBAN MASIH STRESS DAN TRIAK2 KETAKUTAN DAN TERUS MENANGIS," tulis akun tersebut.

Dari keterangan tersebut, terungkap bahwa tiga pelaku pemerkosaan berinisial S, I, dan L sudah diamankan oleh polisi. Namun, ada pelaku lainnya berinisial D yang hingga kini masih buron.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3093 seconds (11.97#12.26)