Bos Penipuan Investasi Rp84 Miliar Hilang dari Tahanan, Hakim Murka

Senin, 27 Desember 2021 - 23:53 WIB
loading...
A A A
Namun hanya Agung yang kembali tidak tampak dalam Rutan. Agung Salim selama ini ditahan bersama dua terdakwa lain yakni Bakti Salim dan Cristian Salim di Rutan Sialang Bungkuk. Sementara dua terdakwa yakni Elly Salim dan Maryani ditahan di Rutan Wanita Pekanbaru.



"Mana petugas Rutan, saya mau bicara, kalau perlu Karutannya," tanya hakim Dahlan namun lama tidak ada jawaban dari Rutan Sialang Bungkuk. JPU juga menanyakan hal yang sama kepada Rutan Sialang Bungkuk.

Hakim pun bertanya kepada JPU dimana Agung Salim berobat. "Informasinya di RSUD majelis," kata JPU.

"Ambil dokter di luar rumah sakit umum daerah untuk dokter pembanding jangan dokter situ (RSUD). Ini perintah majelis hakim. Kalau ada kebohongan proses pidana. Ini perkara bukan main main, tapi kayak main main saja. Majelis hakim diolok olok ini. Ini kok bisa ke luar dari tahanan. Kalau di rumah itu pembantaran. Mana pembantaran dari hakim, mana permohonannya ada? Tidak ada. Silahkan penuntut umum, proses..proses, jika ada kebohongan. Sama dokternya sekalian selesaikan, kalau dokternya memberikan keterangan bohong disini, proses," perintah hakim dengan nada masih tinggi.



Sementara itu, Kepala Rutan Sialang Bungkuk M Lukman mengatakan bahwa pihaknya mengaku sudah mengirim surat ke Pengadilan Negeri Pekanbaru terkait izin berobat terdakwa Agung Salim termasuk kepada JPU.

"Pemberitahuan itu sudah kita sampaikan jauh hari sebelum yang bersangkutan sidang yang pertama datanya ada semua kita itu bahwa terdakwa itu dalam keadaan sakit. Kemudian berlanjut pada pemberitahuan yang kedua bahwa kita akan melakukan pemeriksaan ke rumah sakit karena keterbatasan alat yang kita punya dan dokter rumah sakit pun menyarankan untuk diperiksa di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad. Kita sudah serahkan surat pemberitahuan kepada jaksa dan pengadilan," akunya.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)