Kapolda Jabar Bolehkan Berwisata di Tahun Baru dengan Prokes dan Taati Aturan

Senin, 27 Desember 2021 - 20:21 WIB
loading...
Kapolda Jabar Bolehkan Berwisata di Tahun Baru dengan Prokes dan Taati Aturan
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana didampingi pejabat utama Polda, mengecek kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru Ops Lilin Lodaya 2021 di Polres Sukabumi, Senin (27/12/2021).Foto/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana didampingi beberapa pejabat utama Polda, mengecek kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Ops Lilin Lodaya 2021 yang dilaksanakan Polres Sukabumi, Senin (27/12/2021).

Rangkaian kunjungan Kapolda Jabar dimulai dari wilayah perbatasan Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, dengan mengecek Pos Pengamanan (Pospam) Polsek Cicurug dan kemudian menuju National Traffic Management Center (NTMC) Simpang Cikidang.

Baca juga: 2 Sejoli Pemeran Video Porno dalam Hotel di Bogor Divonis 3,5 Tahun Penjara

Kapolda Jabar mendengar paparan dari Kasat Lantas Polres Sukabumi, AKP Bagus Yudo Setiawan tentang rencana pengaman jalur utara di Kabupaten Sukabumi dan jalur kawasan wisata di wilayah Palabuhanratu.

Setelah mengecek kesiapan jalur wilayah utara kemudian mantan Wakaba Intelkam Mabes Polri tersebut melanjutkan perjalanannya menggunakan pesawat helikopter take off dari lapang Sekarwangi Cibadak menuju wilayah Palabuhanratu dan mendarat di lapangan Makodim 0622 Kabupaten Sukabumi.

Dengan didampingi oleh Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Dandim Kabupaten Sukabumi, Letkol Arm Suyikno dan Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah, Kapolda Jabar mengunjungi beberapa gerai vaksinasi di kawasan wisata, diantaranya gerai vaksinasi kawasan wisata Citepus Palabuhanratu dan gerai vaksinasi kawasan wisata Karanghawu di Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi.

Baca juga: Kunjungi Makam Handi dan Salsabila, KSAD Santuni Keluarga Korban

"Saya datang ke jalur Bocimi dan jalur wisata di Palabuhanratu, ingin memastikan anggota sudah tergelar di lapangan untuk melayani dan mengamankan masyarakat sehingga masyarakat tenang dan aman dalam merayakan Natal dan tahun baru," ujar Suntana kepada MNC Portal Indonesia.

Suntana menambahkan bahwa Polri bekerjasama dengan pelaku wisata, akan memantau lokasi wisata dan akan terus mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga protokol kesehatan ketika akan berwisata.

"Bagi masyarakat yang ingin liburan, silahkan jika memang mau datang ke tempat wisata, tapi harus terhindar dari kerumunan kemudian aplikasi peduli lindungi dipasang terus. Dan bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin silahkan divaksin karena setiap lokasi wisata disediakan gerai vaksinasi," ujar Suntana.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1510 seconds (0.1#10.140)