Komitmen Jaga Lingkungan, MNC Peduli Bagikan Bibit Pohon kepada Korban Bencana Alam di Lombok

Minggu, 26 Desember 2021 - 23:48 WIB
loading...
Komitmen Jaga Lingkungan, MNC Peduli Bagikan Bibit Pohon kepada Korban Bencana Alam di Lombok
Perwakilan MNC Peduli menyerahkan bantuan berupa bibit pohon kepada warga yang terdampak bencana alam di Lombok Barat. Foto: iNewsTV/Muzakir Zaxy
A A A
LOMBOK BARAT - MNC Peduli kembali hadir di tengah masyarakat tetapnya di posko pengungsian korban banjir dan longsor di Lombok Barat , demi meringankan beban warga yang terdampak.

Kali ini, MNC Peduli tidak hanya menyerahkan bantuan sembako tapi juga menyerahkan bibit-bibit pohon untuk ditanam di lahan gundul. Penyerahan bantuan dilakukan oleh perwakilan MNC Peduli pada Kamis (23/21) dan Minggu (26/12/2021).



Saat ini, ribuan warga dari sejumlah desa terpaksa masih mengungsi tanpa sempat membawa harta bendanya yang telah rusak terendam banjir dan longsor yang melanda sejumlah wilayah Lombok Barat beberapa waktu lalu.

Kepala desa Guntur Macan H. Murni menegaskan, warganya yang menjadi korban banjir bandang di desanya sangat senang dengan kehadiran MNC Peduli yang membagikan kepada masyarakat baik berupa kebutuhan sehari-hari atau sembako dan bantuan bibit pohon buat ditanam seperti, bibit jeruk nagami, jerung tongheng, dan buah kelengkeng.

Menurut masyarakat, langkah MNC media itu tepat karena akan menyadarkan kembali masyarakat akan kembali merawat alam dengan menanam pohon terutama pohon yang bernilai tinggi.



“Kami sangat senang dengan kehadiran MNC Peduli di tengah masyarakat kami, memberikan bibit pohon buah dan sembako mengajarkan kami kembali harus rawat alam ini" ucap H. Murni Kades Guntur Macan

Murni juga mengungkapkan, pihaknya akan membagikan serta merawat pohon yang ditanam tersebut karena hal ini merupakan tanaman buah yang baru dan memiliki nilai ekonomis tinggi ke depan.

“Tanaman ini unik dan sangat bermanfaat karena memiliki nilai ekonomis yang tinggi saya perintahkan kepala dusun untuk menanam dan menjaga tanaman ini hingga bisa di panen nantinya,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5593 seconds (0.1#10.140)