MNC Peduli Kembali Bantu Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Lombok Barat

Minggu, 26 Desember 2021 - 18:48 WIB
loading...
MNC Peduli Kembali Bantu Korban Banjir Bandang dan Tanah Longsor di Lombok Barat
Perwakilan Tim MNC Peduli banjir bandang Lombok Barat, H. Samiarto saat menyerahkan bantuan kepafa korban banjir dan longsor di Lombok Barat. Foto: iNewsTV/Muzakir Zaky
A A A
LOMBOK BARAT - MNC Peduli kembali menunjukkan perhatiannya kepada masyarakat yang terdampak bencana di Lombok Barat, yakni mengirimkan bantuan ke sejumlah posko pengungsian bencana di daerah itu.

Bantuan itu untuk membantu meringankan warga yang terdampak bencana di dua kecamatan yaitu Kecamatan Batu Layar dan Kecamatan Gunung Sari tepatnya di Desa Karang Telaga Tanjung Bias, Desa Batu Layar Barat, Dusun Lembah Sari, Desa Guntur Macan dan Desa Mekar Sari.


Bantuan berupa air mineral, mie instan, sarung, terpal dan juga bibit-bibitan untuk menanam di lahan yang gundul akibat banjir diserahkan oleh perwakilan MNC Peduli pada Kamis (23/21) dan Minggu (26/12/2021).

Diketahui, banjir bandang dan tanah longsor melanda sejumlah wilayah Lombok Barat beberapa waktu lalu, menyebabkan ribuan warga dari sejumlah desa terpaksa harus mengungsi tanpa sempat membawa harta bendanya yang telah rusak terendam banjir.



Samiarto perwakilan tim MNC Peduli banjir bandang Lombok Barat menegaskan, pihaknya memberikan bantuan sembako sarung dan bibit buah bagi korban bencana.

Dia menyebutkan, kenapa harus bibit buah, karena diharapkan nanti ditanam kembali oleh warga dan sehingga tebing yang membawa material longsor akan kembali lagi lebat sehingga tidak longsor.

“Bibit pohon yang kami berikan nantinya ditanam hingga kawasan yang longsor tidak longsor lagi dengan penghijauan,” ungkapnya. Bantuan tersebut juga diberikan kepada korban banjir di Lombok Barat.



Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, bantuan yang disalurkan merupakan bentuk kepekaan dan kepedulian terhadap warga terdampak banjir bandang. “Semoga sedikitnya dapat membantu para pengungsi,” katanya.

Penyaluran bantuan MNC Peduli oleh tim MNC peduli banjir bandang Lombok Barat dilakukan dengan prokes yang ketat baik menggunakan masker dan prokes lainya guna mencegah penyebaran varian baru COVID-19.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)