Profile dan Fakta Tentang Kolonel Priyanto Tersangka Tewasnya Handi dan Salsabila

Minggu, 26 Desember 2021 - 06:51 WIB
loading...
Profile dan Fakta Tentang Kolonel Priyanto Tersangka Tewasnya Handi dan Salsabila
Kolonel Inf Priyanto Kasi Intel Komando Resor Militer 133/Nani Wartabone, Kodam XIII/Merdeka telah ditahan Polisi Militer Denpom XIII/Merdeka karena terlibat terhadap tewasnya dua sejoli Handi Saputra dan Salsabila. Foto: Twitter/@penrem071_wk
A A A
GORONTALO - Kolonel Inf Priyanto Kasi Intel Komando Resor Militer 133/Nani Wartabone, Kodam XIII/Merdeka telah ditahan Polisi Militer Denpom XIII/Merdeka karena terlibat terhadap tewasnya dua sejoli korban tabrak lari Handi Saputra dan Salsabila . Hal ini dilakukan setelah pihak Polda Jawa Barat, Polda Jawa Tengah serta Polisi Militer TNI melakukan penyelidikan di sejumlah tempat dan foto-foto yang beredar di media sosial terkait tewasnya dua sejoli tersebut.

Baca: Sebelum Diamankan, Kolonel Infanteri P Sempat Tidak Mengakui Perbuatannya

Ada beberapa fakta mengejutkan dari sang Kolonel TNI AD ini. Berikut profile dan fakta fakta mengenai Kolonel Inf Priyanto :

1. Lulusan Akmil 1994 dan Sempat Jabat Dandim 0730/Gunungkidul

Kolonel Inf Priyanto merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun 1994. Tugasnya banyak dihabiskan di kecabangan Infanteri ini terlihat dari wing yang dikenakannya.Sejak 2015 hingga 2016 Kolonel Inf Priyanto pernah menjabat Komandan Kodim (Dandim) Gunungkidul. Setelah menjabat Dandim dia dipromosikan menjabat Inspektur Utama Umum Inspektorat Kodam (Irutum Itdam) IV/Diponegoro. Jabatan itu diemban sejak April 2019. Karena itu pula dia mendapat kenaikan pangkat dari Letkol ke Kolonel. Selanjutnya Kol Inf Priyanto dipromosikan menjabat Kasi Intel Korem 133/Nani Watarbone.

2. Sebelum Diamankan Sempat Tak Akui Perbuatannya

Usai kejadian tabrak lari dan pembuangan mayat Handi dan Salsabila, Kol Inf Priyanto yang bertugas sebagai Kasi Intel Korem 133/NWB kembali ke tempat tugasnya tanpa melaporkan peristiwa yang dialaminya ke komandannya yakni Danrem 133/NWB. Kolonel Infanteri P ini setelah kejadian tersebut kembali ke Korem 133/NWB pada 12 Desember 2021 pukul 17.15 Wita mendarat di Bandara Djalaludin Gorontalo.

3. Kasusnya Dilimpahkan dari Pomdam XIII/Merdeka ke Pomdam III/Siliwangi

Usai diperiksa di Denpom XIII/Merdeka, Kol Inf Priyanto langsung diterbangkan ke Jakarta dan selanjutnya dibawa ke Bandung untuk dilimpahkan penanganan perkaranya ke Denpom III/Siliwangi karena TKP tabrak lari Handi dan Salsabila berada di wilayah Nagreg, Jawa Barat.

4. Sebelum kejadian sempat beli Mobil Panther
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2077 seconds (11.97#12.26)