Geger! Mayat Bayi Berumur 1 Hari Ditemukan Terkubur di Rumah Warga Kulonprogo

Kamis, 23 Desember 2021 - 12:32 WIB
loading...
Geger! Mayat Bayi Berumur 1 Hari Ditemukan Terkubur di Rumah Warga Kulonprogo
Lokasi penemuan mayat bayi yang dikubur di rumah warga di Dusun Bandung, Kalurahan Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kulonprogo, Jogjakarta. Foto/iNews TV/Basuki Budi Utomo
A A A
KULONPROGO - Masyarakat Dusun Bandung, Kalurahan Donomulyo, Kapanewon Nanggulan, Kulonprogo, Jogjakarta digegerkan dengan penemuan mayat bayi yang terkubur di rumah warga.

Polsek Nanggulan dan Polres Kulonprogo masih melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi. Sedang ibu bayi saat ini masih dalam perawatan dan belum bisa dimintai keterangan karena syok.

Baca juga: Geger, Petugas Kebersihan Temukan Mayat Bayi Umur 3 Hari di Saluran Air

"Saya mendapat informasi penemuan jasad bayi ini sepulang dari kerja. Saat itu melihat di sekitar rumah lokasi penemuan sudah ramai warga. Mereka bilang ada penemuan bayi."

"Tapi warga masih mencari di sekitar rumah, barulah ditemukan gundukan di dekat dapur dan pas digali memang benar ada mayat bayi terbungkus kain kafan seperti pocong kecil," kata Ketua RT setempat, Tukirin, Kamis (23/12/2021).

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry membenarkan penemuan bayi berumur 1 hari yang ditemukan di dekat dapur rumah di Dusun Bandung, Nanggulan.

"Kami masih melakukan penyelidikan atas temuan ini dan memeriksa sejumlah saksi yaitu pemilik rumah. Sedang ibu bayi masih dalam perawatan di rumah sakit Sardjito. Untuk sementara ini jasad bayi telah dibawa ke RS Bhayangkara," katanya.

Baca juga: Geger, Warga Tasikmalaya Temukan Mayat Bayi di Semak-semak Tanjakan Gentong

Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ini pertama kali ditemukan malam hari. Penemuan ini berawal dari kecurigaan warga yang melihat anak perempuan dari pemilik rumah berusia 23 tahun mengalami pendarahan.



Gadis tersebut diketahui belum bersuami. Atas hal itu warga kemudian melakukan penyisiran rumah dan mendapati ada gundukan tanah di sekitar dapur rumah tersebut.

Saat digali ternyata gundukan itu merupakan liang lahat yang berisi mayat bayi yang telah terbungkus kafan. Warga kemudian melaporkan hal ini kepada kepolisian setempat.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1170 seconds (10.55#12.26)