Operasi Pasar Murah Bandung Barat Jadi Sarang Copet, Ini Reaksi Satpol PP

Kamis, 23 Desember 2021 - 02:36 WIB
loading...
Operasi Pasar Murah Bandung Barat Jadi Sarang Copet, Ini Reaksi Satpol PP
Kabid Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP Bandung Barat, Poniman. Foto: Adi/SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Operasi pasar murah Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, di Lapangan Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ternyata jadi sarang copet.

Salah seorang pengunjung yang hendak membeli sembako kecopetan. Uang untuk beli sembako Rp1,5 juta pun raib.

"Betul tadi ada kejadian pencopetan, tidak terlalu terpantau, dan laporannya sekitar jam 11an," kata Kabid Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP Bandung Barat, Poniman, Rabu (22/12/2021).



Dirinya pun mengaku kecolongan, karena baru mengetahui adanya kasus pencopetan, setelah korban melapor. Pihaknya lalu mengarahkan agar korban melaporkan kejadian tersebut ke aparat kepolisian supaya bisa ditindaklanjuti.

"Warga yang datang untuk belanja cukup ramai, jadi aksi itu (copet) tidak terpantau oleh anggota, karena menyangka yang datang adalah untuk belanja," sambungnya.

Diakuinya, adanya aksi copet dalam acara seperti baru pertama kali terjadi di KBB, sehingga kejadian tersebut cukup mengagetkan semua petugas pengamanan. Pihaknya pun akan lebih diperketat keamanan.



"Warga harus tetap waspada terhadap barangnya masing-masing dengan baik, jangan sampai lengah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Lilis Tita Lutfiah (32), warga Kampung Kiralawang, Desa Cipada, Kecamatan Cisarua, KBB, telah menjadi korban pencopetan di lokasi pasar murah yang digelar Pemda KBB.

Akibatnya, dia kehilangan sejumlah dokumen penting, seperti surat-surat emas, STNK, ATM, KTP-el, dan uang Rp1,5 juta.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2369 seconds (0.1#10.140)