Dijebak Korbannya Pakai Uang Mainan, Pencopet Tertangkap dan Diamuk Massa

Kamis, 23 September 2021 - 17:33 WIB
loading...
Dijebak Korbannya Pakai Uang Mainan, Pencopet Tertangkap dan Diamuk Massa
Seorang copet berinisial AH (49) babak belur dikeroyok masa usai mencuri sebuah ponsel di Pasar Kemis (Paskem).MPI/Hadi
A A A
SUKABUMI - Seorang copet berinisial AH (49) babak belur dikeroyok masa usai mencuri sebuah ponsel di Pasar Kemis (Paskem) tepatnya di Kampung Kaum Kaler, Kelurahan dan Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/9/2021).

Korban yang bernama Umar Baksan (57) mengatakan pada saat kejadian dirinya tidak sadar ketika pelaku melakukan aksinya. Sebab, di lokasi tersebut sangat ramai dan dipadati pengunjung pasar.

“Saya gak tahu kalau pelaku berhasil mengambil ponsel dari tas saya. Namun, pelaku apes lantaran teman saya melihat aksinya dan langsung diteriaki copet hingga warga langsung mengeroyok,” ujarnya.

Umar juga menerangkan jika temannya pada Minggu lalu mengalami kejadian yang sama saat mengahadiri pengajian di lokasi tersebut.

“Saya sebetulnya hari ini memancing pelaku karena minggu lalu teman saya dicopet juga. Dan sengaja menaruh uang mainan di tas saya, ternyata pelaku terpancing dan berhasil mengambil ponsel juga uang mainan tersebut,” ujar Umar kepada wartawan. Baca: Tambang Pasir Ilegal di Batam Digerebek Polisi, 7 Pelaku Jadi Tersangka.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cicurug Iptu Madun menjelaskan bahwa pelaku sudah diamankan di Mapolsek Cicurug dengan barang bukti satu unit ponsel merek Xiaomi dan beberapa lembar uang mainan.

“Ya, kita telah mengamankan pelaku setelah tadi dapat laporan dari masyarakat, atas perbuatananya pelaku akan dijerat dengan pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman kurungan paling lama 5 tahun,” pungkasnya. Baca Juga: Peserta Apresiasi Vaksinisasi Massal MNC Peduli di RS Telogorejo Semarang.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2086 seconds (0.1#10.140)