Meski Pandemi COVID-19, Iklim Investasi Tetap Positif

Rabu, 22 Desember 2021 - 23:15 WIB
loading...
Meski Pandemi COVID-19, Iklim Investasi Tetap Positif
Meski masih dalam kondisi pandemi COVID-19, iklim investasi di Indonesia saat ini kian bergerak ke arah yang positif. Foto ist
A A A
BOGOR - Meski masih dalam kondisi pandemi COVID-19 , iklim investasi di Indonesia saat ini kian bergerak ke arah yang positif. Salah satu faktornya adalah minat generasi muda untuk menjadi investor.

Dengan semakin banyaknya masyarakat yang antusias dalam berinvestasi, semakin banyak juga ragam produk dengan berbagai macam tingkat imbal balik, risiko investasi dan spesifikasi produk yang dapat dijadikan pilihan diversifikasi investasi.

Hal itu diakui Ugahary Yovvy Chandra selaku Executive Vice President Divisi Wealth Management BCA. Karena itu, lanjut Ugahary Yovvy Chandra, pihaknya menghadirkan produk baru yaitu reksa dana pendapatan tetap USD dengan produk Ashmore Dana USD Nusantara yang memiliki fitur pembagian semi-annual dividend.

Penawaran produk ini, lanjutnya, merupakan bagian dari upaya untuk memfasilitasi nasabah yang tertarik melakukan diversifikasi mata uang pada beragam produk.

"Maka Ashmore Dana USD Nusantara dapat menjadi alternatif untuk diversifikasi dalam beberapa seri Obligasi Negara USD INDON dan INDOIS dengan minimum pembelian investasi yang relatif lebih terjangkau,” beber Ugahary dalam pernyataannya, Rabu (22/12/2021).

Steven Satya Yudha selaku Associate Director Sales and Distribution, PT Ashmore Asset Management Indonesia, Tbk menyatakan produk ini cocok sebagai alternatif diversifikasi para nasabah untuk aset finansial berdenominasi USD yang memiliki kebutuhan arus kas berjangka, karena produk ini memiliki fitur pembagian semi-annual dividend.

"Investor dapat memperoleh produk ini di Cabang BCA yang melayani transaksi investasi dan melalui aplikasi Wealth Management (welma) yang dimiliki oleh BCA. Melalui Welma nasabah dapat melakukan transaksi produk investasi seperti Reksa Dana, obligasi serta mendapatkan informasi asuransi," tuturnya.

Welma, lanjut dia, sudah memiliki fitur pendaftaran Single Investor Identification (SID) online yang kian memfasilitasi dan memudahkan nasabah dalam melakukan untuk investasi pertama kali.

"Nasabah dapat melakukan pembelian reksa dana sesuai keinginan ataupun berkala tiap bulannya secara autodebet. Untuk mendapatkan Welma, nasabah dapat mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1101 seconds (0.1#10.140)