Kapolda Jatim Lantik 750 Bintara Remaja, Ingatkan Program Presisi Kapolri

Rabu, 22 Desember 2021 - 19:03 WIB
loading...
Kapolda Jatim Lantik 750 Bintara Remaja, Ingatkan Program Presisi Kapolri
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta melantik 750 bintara di SPN Polda Jawa Timur di Mojokerto, Rabu (22/12/2021). Mereka ini telah dinyatakan lulus setelah mengikuti pendidikan 5 bulan, mulai Juli-Desember 2021. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MOJOKERTO - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta melantik 750 bintara remaja. Mereka ini telah dinyatakan lulus setelah mengikuti pendidikan 5 bulan, mulai Juli-Desember 2021.

Dengan dilantiknya 750 orang tersebut berarti jumlah kekuatan Bintara Polri di Jatim sebanyak 15.526 personel. Rinciannya 14.772 polisi laki-laki dan 754 polisi wanita. "Mereka akan disiapkan untuk meningkatkan kinerja organisasi Polri yang semakin optimal," kata Niko di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Timur di Mojokerto, Rabu (22/12/2021).

Jenderal bintang dua itu mengucapkan selamat kepada para bintara remaja Polri ini. Apalagi mereka telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan pembentukan selama 5 bulan dengan baik.

"Hari ini saudara-saudara resmi dilantik jadi anggota Polri dengan menyandang pangkat brigadir polisi dua. Hari hari juga melekat tugas kewajiban dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara yang bertugas memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta menegakkan hukum yang adil, guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," tandasnya.

Setelah ini, para bintara remaja ini harus siap ditempatkan di seluruh penjuru Indonesia. Mereka akan menjadi garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. "Bulatkan tekad dan semangat serta motivasi dan tanpa henti senantiasa memberikan darma bakti terbaik kepada institusi Polri, masyarakat, bangsa, dan negara," lanjutnya.

Lebih lanjut Nico menjelaskan, dalam pelaksanaan tugas ke depan setiap anggota Polri berpedoman pada prioritas Program Presisi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Kemudian terus meningkatkan kemampuan diri agar dapat menyelesaikan setiap permasalahan dan terhindar dari segala macam pelanggaran. "Dalam setiap melaksanakan tugas agar dapat terselesaikan dengan tuntas dan penuh tanggung jawab," tegasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)