Kapolda Jatim Beri Pembekalan Siswa di SPN Mojokerto

Selasa, 14 Desember 2021 - 18:26 WIB
loading...
Kapolda Jatim Beri Pembekalan Siswa di SPN Mojokerto
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memberikan pembekalan pengantar tugas dan pemberian motivasi kepada Siswa Diktuk Bintara Polri dan Dikmaba TNI AD di SPN Mojokerto Polda Jatim, Selasa (14/12/2021). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MOJOKERTO - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memberikan pembekalan pengantar tugas dan pemberian motivasi kepada Siswa Diktuk Bintara Polri dan Dikmaba TNI AD di Sekolah Polisi Negara ( SPN ) Mojokerto Polda Jatim, Selasa (14/12/2021). Pembekalan dilakukan bersama pejabat utama Polda Jatim.

Kegiatan di SPN Mojokerto ini merupakan program pendidikan dan pelatihan fungsi teknis serta pembentukan Perwira SIP angkatan 49, dan pendidikan alih golongan tahun 2020. Kegiatan diawali laporan singkat Kepala SPN Mojokerto Polda Jatim, terkait situasi dan kondisi siswa Diktukba Polri serta Siswa Integrasi Dikmaba TNI AD.

Irjen Nico Afinta mengatakan, berbagai perubahan harus direspons agar Polri dapat menghadapi perubahan maupun tantangan yang ada di masyarakat. Tujuannya tugas pokok yang diemban yaitu Harkamtibmas dan penegakan hukum dapat berjalan dengan baik.

Nico berpesan dalam melaksanakan tugas anggota Polri menjaga hati dan fikiran. Ini agar terhindar dari hal-hal yang merugikan baik diri sendiri, keluarga maupun institusi Polri.

"Dalam pelaksanaan tugas agar mempedomani Tugas, Wewenang dan Tanggung jawab (TWT) dan Iman, Kemauan dan Pengetahuan (MANTAP) serta gunakan komunikasi yang baik sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik," jelasnya.

Usai memberikan pembekalan pengantar tugas, dan pemberian motivasi, Kapolda dan pejabat lainnya mengecek fasilitas di SPN Mojokerto. Pendidikan di SPN Mojokerto Polda Jatim merupakan suatu proses pembentukan anggota Polri, yang diharapkan ke depan mereka siap melaksanakan tugas.

Jumlah siswa yang melaksanakan pendidikan di SPN Mojokerto Polda Jatim tahun ini sebanyak 1.381 orang. Mereka terdiri dari 2 gelombang. Rinciannya gelombang 1 sebanyak 631 orang dan gelombang 2 sebanyak 750 orang, serta siswa terintegrasi dari TNI AD sebanyak 22 orang, dengan didampingi 2 pembina.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)