NEC Indonesia Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru

Selasa, 21 Desember 2021 - 16:17 WIB
loading...
NEC Indonesia Bantu Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru
PT NEC Indonesia (NEC Indonesia) menyalurkan bantuan kepada ratusan penduduk yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru, Lumajang, di Jawa Timur. (Ist)
A A A
LUMAJANG - PT NEC Indonesia (NEC Indonesia) menyalurkan bantuan kepada ratusan penduduk yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan yang diberikan NEC berupa food truk yang dapat menyediakan 1,000 porsi makanan siap santap, pendistribusioan air bersih melalui armada water truck, hygiene kits yang berisi berbagai peralatan kebersihan dan kesihatan pribadi, serta pelayanan kesehatan bagi para warga yang mengungsi di lokasi bencana.

"Selain program CSR dari perusahaan, para karyawan juga turut berpartisipasi dalam penggalangan dana bagi warga sekitar Semeru yang terpaksa harus mengungsi untuk menyelamatkan diri dari guguran awan panas dan abu vulkanik," ujar Joji Yamamoto, Presiden Direktur NEC Indonesia. Baca: Perbaiki Ekosistem Lingkungan, 4.000 Bibit Pohon Ditanam di Njulung Argo Edu Tourism Malang.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita disana untuk bertahan melewati kondisi yang memprihatinkan ini," lanjutnya.

Erupsi Gunung Semeru mulai terjadi pada tanggal 4 Desember 2021 dan telah memakan korban jiwa serta menyebabkan kabut tebal dan abu vulkanik menyelimuti rumah-rumah warga sekitar. Ada pun jumlah warga yang mengungsi mencapai lebih dari 9.000 orang yang di tampung di tempat-tempat pengungsian. Baca Juga: Kadin Surabaya Dorong Kebangkitan Industri Film Pasca Pandemi COVID-19.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)