Ketua DPD RI Minta Pemprov Jatim Siapkan Skema Hadapi Libur Nataru

Selasa, 21 Desember 2021 - 13:43 WIB
loading...
Ketua DPD RI Minta Pemprov Jatim Siapkan Skema Hadapi Libur Nataru
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) menyiapkan skema menghadapi libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk mengantisipasi pandemi COVID-19 yang belum juga usai.

"Saya mengingatkan kepada Pemprov Jatim agar memberlakukan beberapa skema penanganan libur Nataru. Baik perayaan Natal maupun libur pergantian Tahun Baru yang pastinya menjadi penyebab berkumpulnya banyak orang," kata LaNyalla di sela-sela kegiatan resesnya di Jatim, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: Amankan Nataru 2022, Polda Jatim Dirikan 162 Pos Pengamanan

Senator asal Jatim menambahkan, dengan masuknya varian Omicron, penanganan libur Nataru perlu lebih siaga dan ditingkatkan.

"Penegakan kedisiplinan protokol kesehatan, pencapaian vaksinasi serta persiapan sektor kesehatan menjadi pokok utama dan penting. Serta juga SOP yang harus segera disiapkan dalam rangka pengamanan ibadah Natal hingga libur pergantian tahun baru," katanya.

Sebelumnya, Polda Jatim menyiapkan skema pengamanan perayaan Nataru. Bersama Forkopimda Jatim, Polda akan mencegah kerumunan dan potensi penularan COVID-19, termasuk varian Omicron
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)