Masih Beroperasi, Oded Pastikan Tiga Pasar Tradisional Ditutup Hari Ini

Selasa, 09 Juni 2020 - 12:38 WIB
loading...
Masih Beroperasi, Oded Pastikan Tiga Pasar Tradisional Ditutup Hari Ini
Pasar Leuwipanjang, satu dari tiga pasar yang ditutup Pemkot Bandung untuk sementara waktu menyusul temuan pedagang yang positif terinfeksi virus Corona. Foto: SINDOnews/agus warsudi
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Oded M Danial memastikan proses penutupan tiga pasar tradisional di Kota Bandung akibat COVID-19 akan mulai dilakukan hari ini. Langkah ini menindaklanjuti masih beroperasi pasar tersebut hingga hari ini.

"Setelah kemarin sudah positif ada kasus di tiga pasar, PD Pasar langsung koordinasi. Sekarang baru dikoordinasikan dulu karena menutup pasar tidak mudah," kata Oded di Pendopo Bandung, Selasa (9/6/2020).

Saat ini, kata Oded, PD Pasar terus bergerak melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak, untuk memastikan agar ketiga pasar yaitu Pasar Leuwipanjang, Pasar Haurpancuh, dan Pasar Sadang Serang segera ditutup. Termasuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Satpol PP.

(Baca: 27 Nakes Positif COVID-19, Pelayanan di 7 Puskesmas Tetap Buka)

Rencananya, ketiga pasar tersebut akan ditutup total. Pemkot Bandung akan memastikan tidak ada transaksi di pasar tersebut selama 14 hari. Hal ini menyusul ditemukannya empat orang positif COVID-19. Yaitu di Pasar Haurpancuh satu orang, Pasar Leuwi Panjang dua orang, dan Pasar Sadang Serang satu orang.

Saat ini, empat orang pedagang di tiga pasar tersebut telah menjalani proses isolasi. Termasuk salah satu pedagang di Pasar Leuwipanjang yang melakukan isolasi mandiri di Cibiru. Penambahan kasus positif di Bandung per 7 Juni 2020 mencapai 344 orang.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)