Bobol Tembok Belakang Minimarket, Pencuri Gasak Rokok dan Uang di Brankas

Selasa, 21 Desember 2021 - 00:06 WIB
loading...
Bobol Tembok Belakang Minimarket, Pencuri Gasak Rokok dan Uang di Brankas
Pelaku pembobolan uang di brankas salah satu minimarket yang ada di Ngamprah, KBB, sempat terekam CCTV sebelum mematikan kabel kamera agar aksinya tidak terekam, Senin (20/12/2021) dini hari. Foto/Tangkapan Layar
A A A
BANDUNG BARAT - Aksi pencurian di sebuah minimarket dengan cara membobol tembok belakang toko terjadi di Kampung Cibatu, RT 03/06, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (20/12/2021).

Berdasarkan rekaman CCTV yang ada di toko tersebut, pelaku masuk ke dalam toko sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Sebelumnya pelaku berhasil membobol tembok dengan menggunakan palu hingga terbentuk lubang yang bisa masuk. Baca juga: Dibacok Mbah Minto, Marjani Menuntut Keadilan dengan Bantuan 7 Pengacara

Setelah berhasil membobol tembok, pelaku lalu masuk dan memadamkan lampu. Dia pun sempat terpantau ketika hendak mematikan CCTV dengan tujuan agar aksinya tidak terekam.

"Kejadiannya Senin dini hari, pelaku masuk setelah membobol tembok bagian belakang toko," kata Kapolsek Padalarang Kompol Darwan, saat dikonfirmasi lewat telpon.

Pada aksinya pelaku menggasak sejumlah uang dalam brankas dan puluhan bungkus rokok. Hanya saja berapa nilai nominal uang yang dibawa kabur pelaku, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan bekerja sama dengan manajemen toko.

"Kasus ini sedang ditangani dengan berbekal bukti-bukti di TKP dan rekaman CCTV. Semoga saja bisa segera terungkap," harapnya. Baca juga: Curi Kembang Api Senilai Rp45 Juta, 2 Pria Residivis di Manado Ditangkap

Sementara itu salah seorang warga yang tinggal tidak jauh dari minimarket tersebut, Elom (60) mengatakan, pihaknya tidak mendengar suara yang mencurigakan pada saat malam kejadian.

Padahal kalau tembok dihancurkan dengan cara dibobol ada suara seperti pukulan. "Gak denger suara apa-apa, tahu-tahu pagi sudah rame kalau toko ada yang ngebobol," ucapnya singkat.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1380 seconds (10.101#12.26)