Bank Sinarmas Syariah Bangun Ekosistem Pembayaran Elektronik Melalui Masjid di Jember

Senin, 20 Desember 2021 - 20:47 WIB
loading...
Bank Sinarmas Syariah Bangun Ekosistem Pembayaran Elektronik Melalui Masjid di Jember
Berkomitmen memberikan layanan terbaik dalam sistem pembayaran yang terintegrasi, PT. Bank Sinarmas, Tbk Unit Usaha Syariah (UUS), gencar memperkenalkan metode teknologi pembayaran masa kini. (Ist)
A A A
JEMBER - Berkomitmen memberikan layanan terbaik dalam sistem pembayaran yang terintegrasi, PT. Bank Sinarmas, Tbk Unit Usaha Syariah (UUS), gencar memperkenalkan metode teknologi pembayaran masa kini dengan memfasilitasi solusi pembayaran nontunai sekaligus mengembangkan ekonomi digital di Indonesia.

Salah satunya melalui sistem pembayaran elektronik yang berbasis QR Code atau dikenal dengan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standart).

Setelah sukses sebelumnya menyelenggarakan perkenalan QRIS di Kota Jambi dan Bandung. Kali ini Bank Sinarmas UUS kembali mengelar acara serupa di Kota Jember, bertempat di Balai Desa Sukoreno Kecamatan Umbulsari, dengan bertajuk “Kampung Peduli Umat”, Bank Sinarmas UUS bersama dengan Kementerian Agama Kabupaten Jember, Forkopincam Umbulsari, Baznas Kabupaten Jember dan LazisNU MWC Umbulsari menyalurkan bantuan kepada Masjid, kaum dhuafa dan yatim piatu.

Bank Sinarmas UUS sendiri secara khusus menyalurkan Infaq kepada 60 Masjid dan Musholla di Kabupaten Jember. Adapun penyalurannya ini menggunakan aplikasi Simobi+ dan aplikasi pembayaran digital lainnya melaui scan QR pada tiap-tiap QRIS Masjid dan Musholla.

Kementerian Agama Kabupaten Jember melalui H. Muhammad, S.Sos, M.Pd.I, mendukung penuh acara ini dengan terjun langsung pada acara tersebut.

Beliau menghimbau kepada pengurus Masjid di Kabupaten Jember untuk dapat menggunakan QRIS yang saat ini juga digencarkan oleh Bank Indonesia untuk dapat mengurangi uang tunai serta tak lupa mengajak calon jamaah haji untuk mendaftar haji melalui Bank Sinarmas Syariah.

Selain itu, Arif Fajar Budiman selaku Pimpinan Cabang Bank Sinarmas Syariah Jember dalam acara tersebut juga mengajak seluruh undangan yang hadir untuk dapat menjadi agen haji, karena Bank Sinarmas UUS sudah dipercaya oleh Kementerian Agama Jember di bawah supervisi Kepala Kementrian Agama dan Kasi Haji untuk dapat membuka Unit Pelayanan Kas di Kantor Layanan Satu Atap Kementerian Agama Kabupaten Jember. Baca: Hendak ke Kebun, Ayah dan Balita Jatuh dari Jembatan ke Sungai Lematang.

“Bank Sinarmas akan terus fokus dengan program pemerintah dalam menyediakan kegiatan perbankan yang lebih mudah, seamless, aman dan nyaman sebagai upaya mendorong efisiensi perekonomian nasional, mempercepat keuangan inklusif dan memajukan UMKM," ujar Presiden Direktur Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo, dalam siaran persnya. Baca Juga: Pemkab Situbondo Diminta Petakan Rumah yang Belum Teraliri Listrik.

"Yang tentunya dengan Fitur pembayaran yang cashless melalui QRIS pada aplikasi Simobi+ dari Bank Sinarmas akan mendukung target BI untuk mencapai 15 juta pengguna QRIS di Tahun 2022 dengan menyasar masyarakat yang juga sebagai pengguna QRIS bukan hanya merchant dan pedangang saja," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)