Kunjungi Sumbar, TGB Zainul Majdi dan Gubernur Mahyeldi Bahas Konversi Bank Syariah

Kamis, 09 Maret 2023 - 12:43 WIB
loading...
Kunjungi Sumbar, TGB Zainul Majdi dan  Gubernur Mahyeldi Bahas Konversi Bank Syariah
Ketua Harian DPP Partai Perindo TGB HM Zainul Majdi bertemu dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi. TGB mengapresiasi rencana Pemprov Sumbar memproses konversi bank syariah. Foto/MNC Media
A A A
PADANG - Ketua Harian DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) TGB HM Zainul Majdi melakukan rangkaian kunjungan ke Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Dalam kesempatan ini, cendekiawan muslim dan mantan Gubernur NTB ini bertemu dan berdialog dengan Gubernur Sumbar Mahyeldi.

Pada pertemuan yang digelar di Istana Gubernur Sumbar, Kota Padang pada Kamis (9/3/2023) itu, TGB Zainul Majdi mengapresiasi rencana Pemprov Sumbar yang tengah memproses konversi bank syariah.



"Sekarang ini, kita menunggu dari DPRD saja. Kita ingin dapat segera (melakukan konversi)," kata Gubernur Sumbar.

Dikatakannya, terhitung sejak 2 Januari 2023 seluruh pegawai telah beralih menjadi nasabah dari perbankan konvensional ke perbankan syariah.


Seluruh rekening Pemprov Sumbar sudah beralih ke bank syariah, ini sebagai upaya percepatan pelaksanaan konversi.

Mendapat rencana positif ini, TGB yang merupakan Gubernur NTB selama 2 periode yakni 2008-2018 lantas membagi cerita pengalaman serupa tentang konversi Bank Syariah NTB. Kala itu hanya ada dua bank yang dikonversi yaitu Aceh dan NTB.



"Bank NTB resmi beroperasi menjadi Bank Umum Syariah pada 24 September 2018," katanya.

Dikatakan TGB, salah satu sistem yang memungkinkan bahwa Indonesia dapat maju, sejahtera, dan berkeadilan adalah sistem keuangan syariah. Hal ini telah diperkuat dengan adanya UU Perbankan Syariah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)