Berebut Masuk KNPI, Mahasiswa dan Pemuda Riau Demo Haris Pertama

Senin, 20 Desember 2021 - 04:15 WIB
loading...
Berebut Masuk KNPI, Mahasiswa dan Pemuda Riau Demo Haris Pertama
Demo mahasiswa dan pemuda saat pelantikan pengurus DPD KNPI Riau di Aula Dang Merdu Bank Riau Kepri, Pekanbaru. Foto/Ist
A A A
PEKANBARU - Pelantikan pengurus DPD KNPI Riau di Aula Dang Merdu Bank Riau Kepri, Pekanbaru berlangsung unik. Puluhan pemuda dan mahasiswa datang melakukan unjuk rasa.

Massa yang datang ke lokasi meminta agar ketua DPD KNPI Riau menerima mereka bergabung sebagai pengurus.



“Kami minta kepada ketua Fuad Santoso agar menerima kami sebagai pengurus KNPI Riau, karena kami melihat KNPI energi of harmony sangat luar biasa di bawah kepemimpinan bang Haris Pertama. Maka tolong terima kami,” ujar Risal Ali, salah seorang pendemo dalam orasinya, dikutip Senin (20/12/2021).

Para pendemo selanjtnya ditemui Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama dan Ketua DPD KNPI Riau Fuad Santoso. "Ya kawan-kawan silahkan berkoordinasi dengan ketua DPD KNPI Riau bung Fuad, karena semua pemuda boleh bergabung di KNPI sebab KNPI di bentuk sebagai wadah pemuda Indonesia," jawab Haris.

Dia juga mengatakan salut karena pemuda berebut masuk KNPI bahkan sampai ada yang demo. "Baru kali ini saya didemo. Dan hanya ada di Riau pemuda demo karena ingin jadi pengurus. Ini mengingatkan saya ketika masih menjadi aktivis mahasiswa dan sering demo beberapa tahun lalu," katanya.

Setelah berdialog dengan massa aksi, Haris memberikan baju KNPI sekaligus memasangkannya kepada dua orang koordinator lapangan pendemo.



Sementara itu, Ketua KNPI Riau Fuad Santoso mengatakan bahwa puluhan pemuda itu melakukan aksi protes karena ingin bergabung sebagai pengurus.

"Mereka aksi karena ingin gabung sebagai pengurus KNPI. Sebelumnya mereka belum ada koordinasi ke kita. Memang jumlah pengurus yang barusan dilantik sudah hampir 300 orang karena memang banyak pemuda yang minta bergabung," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)