Bantu Korban Letusan Gunung Semeru, KNPI Terjun ke Lokasi Bawa Sembako

Jum'at, 10 Desember 2021 - 15:13 WIB
loading...
Bantu Korban Letusan Gunung Semeru, KNPI Terjun ke Lokasi Bawa Sembako
DPP KNPI menyalurkan sejumlah bantuan dan fasilitas angkutan medis bagi korban terdampak letusan Gunung Semeru, Jatim. Foto/Ist
A A A
LUMAJANG - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) menyalurkan sejumlah bantuan dan fasilitas angkutan medis bagi korban terdampak letusan Gunung Semeru, Jatim.

Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama yang didampingi Ketua OKK Bung Choir bersama puluhan pengurus terjun langsung ke lokasi terdampak letusan atau erupsi.


Rombongan DPP KNPI membawa paket bantuan untuk warga yang di lokasi pengungsian. Bantuan tersebut merupakan Program Taktis Tanggung jawab Sosial Pemuda. Jenis bantuan beberapa macam kebutuhan baik sembako hingga kebutuhan lainnya. Khusus paket sembako yang dibawa KNPI senilai total Rp50 juta.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemuda melalui DPP KNPI untuk penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang," ujar Haris Pertama dalam keterangannya, Jumat (10/12/2021).

Dia dan rombongan melihat langsung desa terdampak erupsi yang sudah kosong ditinggalkan penghuninya, seperti di Desa Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang.



Sebelumnya, DPP KNPI telah menurunkan unit ambulans standard medan offroad 4x4 ke Lumajang. Bantuan penggunaan 1 unit ambulans itu guna mempercepat bantuan evakuasi baik pada korban meninggal maupun yang memerlukan bantuan medis masyarakat di wilayah lereng Semeru untuk sementara waktu.


"Kami berupaya memberikan bantuan secara bertahap dalam rangka percepatan pemulihan bencana di kawasan tersebut," kata Ketua karateker DPD KNPI Jatim, Himawan Probo Pamungkas.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)